3 Aplikasi Kesehatan Mental Terbaik yang Bisa Diandalkan

Aplikasi Kesehatan Mental

Journal Yuni – Kesehatan mental menjadi sebuah isu penting yang kini semakin disadari oleh banyak orang. Menjaga urusan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik dan hal ini tak boleh diabaikan begitu saja.

Apalagi kini fasilitas untuk menjaga mental tetap sehat semakin mudah untuk diperoleh, bahkan ada pula aplikasi kesehatan mental yang bisa diakses secara mobile.

Aplikasi Terbaik untuk Kesehatan Mental

Adanya aplikasi mobile untuk membantu menjaga mental tetap sehat diharapkan bisa menjadi solusi bagi banyak orang. Aplikasi ini diharapkan bisa membantu siapa saja yang sedang mengalami masalah terhadap kondisi mental mereka. Berikut adalah 3 pilihan aplikasi menjaga mental tetap sehat terbaik yang bisa diandalkan:

#1 SAM

Pilihan pertama adalah SAM atau Self-help Anxiety Management. Aplikasi ini ternyata dikembangkan oleh orang-orang yang berpengalaman di bidang kesehatan mental. Para psikolog dari University of West England bekerja sama dengan pakar komputer dari universitas yang sama.

SAM akan membantu penggunanya untuk mendeteksi seberapa parah tingkat kecemasan yang mereka miliki. Nantinya pengguna bisa melakukan identifikasi pemicu stres dan rasa cemas yang mereka alami melalui aplikasi ini. Selain itu ada juga fitur Cloud Social dimana pengguna bisa saling bercerita tanpa harus menunjukkan identitas mereka.

#2 Aplikasi Kesehatan Mental dari Riliv

Related Post

Berikutnya ada aplikasi Riliv yang merupakan karya asli anak bangsa Indonesia. Aplikasi ini juga sangat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menjaga mental tetap sehat. Riliv menyediakan layanan konsultasi bersama psikolog profesional. Selain itu, pengguna juga bisa bertemu dengan banyak teman lainnya di Riliv agar bisa saling berbagi cerita dan meringankan beban satu sama lain.

#3 Mindshift

Selanjutnya ada aplikasi Mindshift yang juga sangat direkomendasikan untuk menjaga mental tetap sehat. Aplikasi ini akan membantu penggunanya melakukan evaluasi perilaku kecemasan. Melalui Mindshift, pengguna bisa mengubah perilaku negatif akibat kecemasan yang ia rasakan menjadi pola pikir yang lebih realistis dan positif.

3 pilihan aplikasi kesehatan mental ini diharapkan bisa membantu siapa saja keluar dari masalah psikologi mereka. Tentunya dengan semua aplikasi ini, bantuan terhadap masalah mental bisa jauh lebih mudah untuk dijangkau. Diharapkan tak ada lagi hal-hal buruk terjadi akibat gangguan mental yang tidak ditangani.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.