5 Cara Merawat Kulit dari Dalam Agar Nampak Awet Muda

5 Cara Merawat Kulit dari Dalam

Cara Merawat Kulit menjadi hal yang paling penting bagi wanita saat ini. Siapa sih yang nggak ingin mempunyai kulit sehat? Apalagi kalau ditambah dengan awet muda. Pasti pada pingin. Iya kan?

Makanya bukan hal mengherankan jika banyak wanita jadi memperhatikan kondisi kulit. Karena mereka sangat memahami bagaimana pentingnya menjaga kesehatan kulit. Dan tentu saja terlihat awet muda karena kesehatan kulit terjaga adalah harapan semua orang.

Lalu, apa saja yang menyebabkan kerusakan kulit yang patut kita waspadai?

Apa Saja Penyebab Kerusakan Kulit?

Ada beberapa penyebab kerusakan kulit yang harus kita perhatikan. Penyebab kerusakan kulit dari luar dan dalam. Hal ini untuk memudahkan kita memilih cara menjaga kesehatan kulit badan.

Dari luar, banyak hal yang bisa menyebabkan kerusakan kulit. Diantaranya: polusi, asap kendaraan dan sinar ultraviolet A dan B. Hal ini bisa kita kendalikan dengan penggunaan skincare rutin.

Sementara dari dalam, kerusakan kulit terjadi karena beberapa kondisi. Diantaranya: stres, kurang tidur hingga kurangnya asupan nutrisi.

Setelah kita mengetahui apa yang menyebabkan kerusakan pada kulit, bagaimana kita merawat kulit kita dari dalam?

Related Post

Bagaimana Cara Merawat Kulit Dari Dalam

Kita bisa merawat kulit dari luar dengan berbagai skincare yang mungkin sesuai dengan kondisi kulit kita.

Ada banyak pilihan skincare mulai dari merk terkenal sampai produk yang paling terbaru. Harganya pun bervariatif. Mulai dari yang termurah sampai termahal. Kita tinggal memilih sesuai dengan kondisi kantong.

Lalu bagaimana kita merawat kulit dari dalam?

Aku akan jelaskan tiga cara menjaga kesehatan kulit. Bukan. Sebenarnya ada lima caranya. Diantaranya sebagai berikut:

1. Olahraga

Kita mengetahui bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru. Tapi, apakah teman-teman mengetahui bahwa ternyata olahraga juga baik untuk kesehatan kulit? Bagaimana ceritanya?

Begini, Gaes. Aktivitas fisik bisa meningkatkan sirkulasi darah. Dimana darah akan membawa oksigen dan nutrisi menuju sel-sel yang bekerja di seluruh tubuh. Salah satunya adalah kulit.

Selain itu, olahraga juga dapat mengurangi kadar stres. Dimana stres adalah salah satu penyebab kerusakan kulit. Dengan mengurangi stres maka kita bisa mengurangi kerusakan kulit.

Related Post

Jadi, olahraga bisa membantu untuk menyehatkan kulit ‘kan Gaes? Hehehe…

2. Mengonsumsi Sayur dan Buah

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya vitamin E bisa membantu untuk menyehatkan kulit kita. Hal ini menjadi cara yang paling mudah untuk merawat kesehatan kulit dari dalam tubuh. Bahkan bukan nggak mungkin kulit kita menjadi terlihat bercahaya.

Ada beberapa makanan yang membantu kulit terlihat lebih bercahaya. Diantaranya: alpukat, brokoli dan ubi jalar.

Ada yang nggak menyukai sayuran berbentuk bongkol seperti brokoli? Sama, Gaes. Aku juga nggak menyukainya. Tapi gimana dong? Brokoli baik untuk kesehatan kulit. Jadi, mau nggak mau, kita harus mau mengonsumsinya dong ya? Hehehe…

Brokoli sumber vitamin untuk merawat kulit dari dalam
Mengonsumsi brokoli membantu merawat kulit dari dalam (https://www.freepik.com/free-photo/fresh-broccoli-isolated_8759334.htm)

3. Konsumsi Air Putih

Tubuh manusia sebagian besar mengandung cairan. Jika kita mengalami kekurangan cairan maka akan menyebabkan dehidrasi sel. Sehingga membuat kulit kita menjadi kering, bersisik dan mudah iritasi.

Jika kita membiarkannya terlalu lama, bisa jadi kita akan segera memiliki kerutan. Iyuh. Kita akan mengalami penuaan dini dong.

Nggak mau kan Gaes? Makanya kita harus mengonsumsi minimal 8 gelas air secara rutin.

Minum Air Putih adalah Cara Merawat Kulit dari Dalam
Sumber:https://www.freepik.com/free-photo/happy-woman-drinking-water_8487910.htm

4. Minum Vitamin

Sayangnya, mengonsumsi sayur dan buah-buahan hanya memenuhi 25 persen dari kebutuhan kulit. Jadi bagaimana dong?

Kita membutuhkan sumber vitamin E tambahan dong. Teman-teman bisa memilih vitamin apa pun yang sesuai dengan kondisi teman-teman ya. Cemiau.

5. Tidur yang Cukup

Masih ingat kan apa yang menyebabkan kerusakan kulit dari dalam? Salah satunya adalah kurang tidur. Jadi, tidur yang cukup adalah solusi yang baik untuk merawat kulit dari dalam.

Kesimpulan

Kerusakan kulit terjadi karena pengaruh dari luar dan dalam tubuh. Hal itu menyebabkan perawatan dari luar dengan menggunakan skincare saja nggak mencukupi. Sehingga kita memerlukan bagaimana cara merawat kulit dari dalam agar terlihat awet muda.

Seenggaknya ada 5 cara merawat kulit yang sejak tadi kita jelaskan. Diantaranya: Olahraga, mengonsumsi sayur dan buah, Mengonsumsi air putih yang cukup, mengonsumsi vitamin dan tidur yang cukup.

Apakah ada yang kurang dari penjelasan ini? Teman-teman boleh menambahkannya di kolom komentar ya. Cemiau.

Related Post

21 Comments

  1. Dari smua hal itu yang paling susah adalah tidur yang cukup, selalu begadang Karena kerjaan segudang. Semoga kelak bisa mempercantik diri dengan memperbaiki pola hidup huhuhu

  2. Semua hal di atas aku lakuin semuanya, nggak cuma dapat kulit sehat tapi juga badan yang sehat. Biasanya aku tambahin afirmasi positif juga tiap bangun tidur. Aku sehat, aku cantik, aku bahagia, gitu sih mbaa

  3. Sepakat. Kulit dan tubuh, juga akan sangat terbantu serta terjaga sehatnya, dengan asupan makanan komplit dari dalam.
    Plus, pastinya olahraga.

    Yuk, sama-sama semangat sehat ^^

  4. Duh, belum semuanya kulakukan dengan maksimal nih. Masih males olahraga, minum air putih pun juga masih kurang. Harus lebih rajin nih merawat kulit dari dalam, biar skincare yang dipakai juga lebih efektif dan hasilnya bisa maksimal.

  5. Brokoli nih, selain rasanya agak aneh, susah dapatnya, harganya pun lumayan merogoh kocek jika dibandingkan dengan sayuran lainnya. Etapi, masih ada ubi jalar ya yang murah meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.