5 Manfaat Creambath Rambut

Manfaat Creambath Rambut

Manfaat Creambath Rambut – Creambath adalah salah satu perawatan rambut setelah rebonding. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kulit kepala dan rambut kita.

Ada seenggaknya 5 manfaat creambath rambut. Kita akan membahasnya di artikel ini. Termasuk seberapa sering kita diperbolehkan meng-creambath rambut kita.

Apa itu Creambath Rambut?

Creambath rambut adalah kegiatan perawatan mencuci rambut dan kulit kepala dengan menggunakan krim khusus. Umumnya terbuat dari campuran bahan kimia dan ekstrak bahan alami seperti buah-buahan, sayuran sampai coklat.

Setiap jenis krim akan memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Sehingga manfaat yang ditawarkan pun bervariasi.

Mbak-mbak salon akan memberikan pijatan saat melakukan perawatan rambut ini. Hal ini bertujuan agar memaksimalkan penyerapan nutrisi dari krim ke rambut dan kulit kepala.

Makanya, creambath rambut menjadi sangat popular. Karena perawatan ini sangat terjangkau dan menawarkan manfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Tapi, apa iya kita boleh meng-creambath rambut setiap hari?

Related Post

Seberapa Sering Creambath Rambut Diperbolehkan

Cara kerja creambath rambut hampir sama dengan keramas. Oleh karena itu, aturan keduanya pun mirip yaitu berbeda-beda bergantung pada jenis, tekstur, ketebalan rambut dan kondisi kepala setiap orang.

Creambath Rambut
Wash Hair Clien in Salon

Meski pun bermanfaat untuk kesehatan rambut, kita nggak boleh melakukan creambath rambut terlalu sering. Mengapa? Karena terlalu sering creambath akan menyebabkan kerusakan rambut. Lho kok bisa?

Kita akan menguapi rambut ketika creambath. Hal ini agar dapat membuka pori-pori kulit kepala sehingga nutrisi krim dapat terserap dengan sempurna. Proses penguapan menggunakan mesin inilah yang dapat melemahkan kekuatan rambut.

Makanya, kita nggak perlu terlalu sering melakukan creambath rambut. Memang sih belum ada rekomendasi yang pasti tentang seberapa sering kita boleh melakukan perawatan ini. Idealnya kita bisa melakukan creambath setiap 15 hari atau sebulan sekali.

Manfaat Creambath Rambut

Semua jenis perawatan rambut akan memberikan beberapa manfaat. Begitu pula dengan perawatan ini. Seenggaknya ada 5 manfaat creambath rambut yang bisa kita dapatkan. Diantaranya:

1. Memberi Efek Relaksasi

Related Post

Manfaat pertama adalah mendapatkan efek relaksasi. Dimana, aka nada pijatan atau massage pada kulit kepala. Tujuannya nggak lain adalah agar krim dapat menutrisi rambut secara maksimal. Selain itu, pijatan ini juga memberikan efek relaksasi.

Selain itu, manfaat massage saat creambath juga dapat melancarkan peredaran darah di area kepala, leher dan bahu. Sehingga dapat merileks-an otot-otot yang kaku di area tersebut.

2. Memperkuat Helaian Rambut

Kegiatan creambath menggunakan krim yang mengandung nutrisi yang dapat membuat rambut lebih sehat dan kuat. Ketika rambut menjadi kuat, maka kita akan terhindari dari masalah rambut rontok.

3. Creambath Bermanfaat untuk Menghaluskan Rambut

Manfaat creambath rambut selanjutnya adalah menghaluskan rambut. Hal ini juga mampu menghindarkan kita dari kerusakan rambut.

4. Menutrisi Rambut

Terkadang kita menata rambut menggunakan hair dryer atau catokan. Padahal hal ini berisiko membuat rambut menjadi kering dan rusak. Selain itu, polusi udara juga mampu menghilangkan nutrisi rambut.

Maka sesekali melakukan creambath rambut akan mengembalikan nutrisi yang hilang. Sehingga rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

5. Mengatasi Masalah Rambut Tertentu

Ada berbagai jenis masalah rambut, mulai dari kerontokan, rambut kasar sampai rambut bercabang. Maka dari itu, ada baiknya jika kita berkonsultasi dengan terapis kecantikan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan krim yang tepat untuk mengatasi masalah rambut kita. Jangan sampai salah pilih krim untuk creambath rambut ya Geng!

Kesimpulan

Ada beberapa jenis perawatan rambut. Salah satunya adalah creambath rambut. Meski ada 5 manfaat creambath rambut, kita nggak bisa sering melakukannya. Mengapa?

Karena salah satu proses dalam creambath adalah penguapan rambut. Hal ini berhubungan dengan panas. Sehingga akan lebih baik jika kita hanya menggunakan handuk hangat saja untuk membalut rambut.

Oh iya, kita juga bisa melakukannya di rumah lho. Nggak harus di salon lho. Apalagi masalah penguapannya bisa diganti dengan handuk hangat. Dan itu lebih bisa menghindarkan resiko kerusakan rambut karena terpapar panas.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog Journal Yuni ya!

Bahan Bacaan:
website hellosehat dalam artikel berjudul Creambath Rambut Idealnya Berapa Kali dalam Sebulan

Related Post

20 Comments

  1. Saya ini termasuk yang jarang sekali, bahkan hampir nggak pernah creambath, soalnya lokasi salon di sekitar tempat tinggal jarang ada jasa creambath-nya. Pengen sih creambath sendiri di rumah, tapi kok ya belum mahir dan malesnya luar binasa, hahahaha…

    Padahal manfaatnya banyak ya untuk kesehatan kulit kepala dan juga rambut. Pengen nyobain aah, meski cowok, creambath sih sah-sah aja dong, iyekaaan, hehehe

  2. Wahhh jadi kangen creambath di salon. Udah setahunan gak ke salon sama sekali. Creambath di rumah, potong rambut pun juga sendiri. Gak rapi sih haha, cuma better daripada harus ke salon huhuuu belum pede kalo beraktivitas indoor & harus buka masker hiks

  3. Saya kalo sedang creambath paling suka bagian pundak yang dipijat. Enak gitu jadi rileks. Sayangnya karena rambut saya yang tipis dan rontok, lalu disarankan untuk tidak sering-sering creambath.

  4. Banyak orang yg suka banget dg creamba6. Saat creambath itu benar-benar saat yg bikin rileks. Kepala jadi adem dan enteng, rambut juga wangi dan halus

  5. Emang lebih efektif kalau dilakukan dirumah sih mba, kan gak mesti ke salon. Mengingat di masa pandemi seperti ini yang mengharuskan kita mengurangi mobilitas diluar rumah.
    Apalagi produk creambath nya bisa dibeli via online atau supermarket terdekat. Biasanya sih pilih yang variant aroma buah

  6. creambath rambut perlu dan bermanfaay, asalkan jangan terlalu sering ya, Mbak. Karena ada proses penguapan yang menbuka pori-pori kepala agar krim masuk. Saya jujur bbelum pernah creambath rambut seumur hidup, Mbak. Paling pas cuci rambut sendiri, saya memijat-mijat kepala saya. Mungkin next bisa nih,saya coba, agar rambut saya tetap sehat.

  7. Daku creambath nggak rutin kak,.hihi. Padahal memang banyak manfaatnya buat kesehatan rambut dan kulit kepala juga ya

  8. wah saya paling suka waktu creambath, eh tapi sejak nikah sudah gak pernah lagi menikmati enaknya creambath haha, pengen ahh nanti kalau udah lahiran semepetin ke salon

  9. Ya ampun kak Yuni.. aku kangen bisa berlama-lama di salon buat creambath. Udah lama rasanya. Yaaaa sekarang karena udah repot dengan anak-anak cuma bisa pake Cream ala – ala creambath instant gitu..

  10. Creambath rambut aku suka banget, apalagi kalo udah suntuk karen banyak kerjaan. Dipijet2 kepala jadi kerasa relaks dan nyaman
    Btw betul kalo ga boleh sering2 apalagi yg rambutnya suka rontok

  11. Udah lama banget ngak crembath ke salon. Heu heu….

    Tapi memang benar si manfaatnya banyak juga kalau kita rutin creambath ya kak. Untuk kesehatan rambut.

    Eh, anak-anak dulu kalau aku ajak ke salon untuk creambath juga senang banget hehe.

  12. Kalau creambath di rumah menggunakan handuk hangat utk penguapannya ya Mbak, noted. Untung baca artikel Mbak Yuni nih jadi inget udah lamaaaa banget gak creambath di salon, padahal creambath itu menyenangkan lho, relaksasi pikiran juga

  13. Udah lama banget nggak pernah creambath, sejak pandemi menyerang kalau nggak salah. Jadi kangen. Tapi memang ya nggak baik juga terlalu sering creambath soalnya si rambut kan diuap juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.