Kegiatan Anak Di Rumah Termasuk Bernyanyi Bersama Hoala dan Koala

Kegiatan Anak Di Rumah

Journal-yuni.com – Apa saja kegiatan anak di rumah ni Moms? Mantengin TV seharian? Atau nggak bisa lepas dari HP?

Kemajuan teknologi kadang memang memudahkan. Tapi, kalau kita nggak bisa menggunakannya dengan bijak maka yang ada adalah ketergantungan.

Misal, anak jadi cuma nongkrong di depan TV saja. Padahal harusnya nggak semua tayangan TV bisa dikonsumsi anak. Atau anak nggak bisa lepas dari HP-nya tanpa pengawasan. Dan ini bisa sangat berbahaya lho.

Dunia anak itu masih sempit ya, Moms. Kita perlu mengenalkan mereka dengan sekitar alih-alih hanya membiarkannya asyik dengan TV atau HP. Kita bisa mengajak mereka melakukan beberapa kegiatan yang asyik, salah satunya adalah bermain sambil bernyanyi bersama Hoala dan Koala.

Apa tuh? Yuk simak lebih lengkap.

Alternatif Kegiatan Anak Di Rumah Selain Mantengin TV dan HP

Alternatif kegiatan anak selain main HP

TV dan HP memang bisa menjadi hiburan lho. Sayangnya, kadang keterusan sampai lupa waktu dan segalanya. Akan lebih baik jika kita menerapkan kegiatan rutin pada mereka.

Related Post

Misal, kapan waktunya mereka harus bangun, mandi, makan dan istirahat. Oh iya, jangan lupakan waktu untuk belajar juga ya, Moms. Hal ini akan mengajarkan anak untuk disiplin.

Setelah kegiatan rutin tersebut selesai, maka kita boleh membebaskan mereka melakukan kegiatan yang disukai. Agar mereka bisa mengeksplore kreativitasnya.

Tapi kita bisa lho memberikan alternatif kegiatan anak selain main HP pada mereka, sebagai berikut:

#1 Melibatkan Anak dalam Pekerjaan Domestik

Urusan memasak, menyapu rumah, mencuci piring dan sebagainya merupakan pekerjaan domestik yang bisa menjadi alternatif kegiatan bocah di rumah lho. Kita bisa melatih kebiasaan baik anak dengan melibatkan mereka dalam pekerjaan domestik.

Selain itu, mereka bisa melatih rasa tanggung jawab pada kebersihan diri dan lingkungannya. Yah, meski nggak secara langsung ya, Moms.

Kita hanya perlu menyesuaikan pekerjaan domestik apa yang sekiranya bisa mereka kerjakan. Jangan sampai karena ingin mengajarkan kebiasaan baik pada anak, malah beresiko melukai mereka ya!

#2 Olahraga Rutin

Anak tu kadang senang dengan kegiatan fisik yang fun. Kita bisa mengajak mereka untuk melakukan olahraga rutin yang menyenangkan. Misalnya senam, bersepeda di sekitar rumah atau menari.

Related Post

Selain bisa mengalihkan mereka dari ketergantungan akan HP atau TV, kegiatan ini juga bisa menyehatkan. Double deh manfaatnya.

#3 Mendongeng

Membacakan dongeng (mendongeng) bisa menambah kreativitas dan kemampuan linguistik anak lho, Moms. Setelah itu, kita bisa meminta untuk mendongeng ulang untuk mengetahui ekspresi yang akan mereka tunjukkan.

Usahakan dongeng-dongengnya yang memang disukai oleh anak ya, Moms.

#4 Berkreasi

Kegiatan selanjutnya adalah mengajak mereka berkreasi. Boleh menggambar, membuat kue atau membuat hand crafting sederhana. Biar nggak bosen, kita bisa meminta mereka melakukan kreasi yang berbeda setiap harinya.

#5 Bermain sambil Bernyanyi Bersama Hoala dan Koala

Terakhir adalah bermain sambil bernyanyi. Anak-anak pasti suka tu bermain. Kalau mainnya sambil bernyanyi lagu-lagu dari Hoala dan Koala pasti lebih seru lagi. Apalagi di tengah semakin lesunya lagu anak sekarang. Hoala dan Koala sudah seperti oase di tengah padang pasir dah.

Yuk kenalan sama Hoala dan Koala dulu, Moms!

Mengenal Lagu Anak Hoala dan Koala sebagai Teman Kegiatan Anak Di Rumah

Berada di rumah saja tanpa melakukan kegiatan apa pun memang sangat membosankan. Tapi, lain ceritanya jika kita berteman dengan Hoala dan Koala. Mereka akan mengajak anak-anak bernyanyi bersama dengan riang gembira.

Hoala dan Koala adalah karakter 3D yang tergambar sebagai sepasang sahabat. Mereka sangat gemar menyanyi dan akan terus mengeluarkan banyak lagu anak yang nggak akan lekang oleh waktu.

Menariknya, semua tim Hoala dan Koala menggarap lagu-lagunya dengan serius dan matang. Bukan hanya melibatkan musisi dalam negeri. Tetapi mereka juga mengikut-sertakan musisi Internasional dalam pembuatan aransemen musiknya. Kebayang dong betapa keren lagu-lagunya!

Tim Hoala dan Koala Temani Kegiatan Anak di Rumah

Dan bukan hanya itu saja lho. Alat musik yang dimainkan dalam penggarapan albumnya juga beragam. Nggak hanya alat-alat musik sederhana. Bahkan alat musik yang nggak lazim dipakai untuk lagu anak juga ada, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Yakin deh. Anak-anak pasti suka banget bermain dan bernyanyi bersama Hoala dan Koala.

Lagu Anak Minta Ayah Hoala dan Koala Temani Kegiatan Anak di Rumah

Sampai dengan saat ini Hoala dan Koala telah mengeluarkan 6 album lagu-lagu anak yang bisa didengarkan melalui spotify maupun channel youtubenya. Semua lagunya bagus dan energik gitu. Seolah memberi semangat pada anak-anak.

Selain itu, dalam setiap lagunya selalu ada pembelajaran yang bisa kita ambil. Jadi berasa banget bermain sambil belajarnya.

Salah satu lagu yang bagus adalah lagu anak minta ayah yang ada dalam vol. 2 Hoala dan Koala berikut ini:

Benar sih. Kadang, kalau anak meminta sesuatu pada ibu dan nggak mendapatkannya. Mereka akan putar haluan dan minta pada ayah. Tanpa memahami bahwa larangan ibu adalah hal yang baik untuk mereka.

Makanya, kalau sampai ayah dan ibu nggak kompak. Anak akan selalu mencari celah untuk mendapatkan keinginannya. Mereka nggak akan mau repot berpikir bahwa ada hal baik dibalik larangan orang tua.

Semoga bermanfaat.

Related Post

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.