Main Game Tanpa Install, Emang Bisa?

Main Game Tanpa Install

Journal-yuni.com – Saat ini, e-sport memang sedang happening di kalangan anak muda. Bahkan pemain game online rasanya sudah menjadi bagian dari cita-cita para generasi muda setelah youtuber. Hampir menandingi cita-cita sebagai dokter, polisi dan lain sebagainya.

Namun tahu nggak sih? Masih banyak lho yang beranggapan bahwa main game online hanya membuang-buang waktu. Apalagi bagi anak yang masih dalam masa pendidikan. Mereka beranggapan bahwa akan lebih baik jika waktunya dipakai untuk belajar saja.

Well, nggak salah sih. Beberapa orang memang ada yang sampai kecanduan main game online. Mereka sampai melupakan tugas dan tanggung jawabnya. Nah inilah yang sebaiknya dihindari. Agar kita tetap bisa merasakan asyiknya main game, lebih-lebih yang nggak perlu install aplikasinya pada gadget.

Asyiknya Main Game Online

Terlepas dari pemikiran bahwa main game selalu bernada negative, ternyata ada lho hal baik yang bisa kita rasakan. Ini bisa membuktikan bahwa main game nggak selalu berarti buruk.

Beberapa manfaat positif di balik asyiknya main game online adalah sebagai berikut:

  1. Bisa mengembalikan mood atau sebagai mood booster kala kita sedang merasa bosan, jenuh dan lain sebagainya. Jadi, nggak hanya bernyanyi saja. Bermain pun bisa mengembalikan mood lho.
  2. Related Post
  3. Ada beberapa game yang dapat melatih kemampuan otak, baik kiri maupun kanan. Terutama game yang membutuhkan strategi dan logika dalam memainkannya. Ini juga bisa sekalian sebagai cara meningkatkan daya ingat anak.
  4. Game online juga dapat membangun komunitas sehingga pergaulan kita semakin luas.
  5. Main game juga mengundang rasa happy apalagi jika kita memainkannya dengan lancar, lebih-lebih bila ternyata dapat menghasilkan uang. Tanpa ada masalah dengan koneksi.

Tapi, Bisa Nggak sih Main Game Online Tanpa Install?

Sayangnya, main game online selalu identik dengan menginstall aplikasi permainannya pada gadget. Malah ada game yang membutuhkan spesifikasi gadget yang mumpuni. Dalam hal ini tentu harganya semakin mahal.

Selain itu, menambahkan aplikasi tentu berakibat pada semakin sedikitnya ruang penyimpanan yang tersisa. Sehingga, kita semakin sulit memanfaatkan gadget untuk hal lain, seperti menyimpan foto, menginstal aplikasi lain yang nggak kalah penting dan lain sebagainya.

Makanya, ada nggak sih main game online yang tanpa install aplikasi?

Mengenal Solitaire, Website Game Tanpa Install

Related Post

Solitaire.org merupakan website yang menyediakan permainan secara online. Kita nggak perlu menginstall apapun ketika ingin bermain. Bahkan kita nggak membutuhkan akun untuk bermain, walau hanya sekedar log in dengan media sosial.

Fokus permainan pada website ini adalah permainan kartu yang sering kumainkan saat masih kuliah dulu. Yaitu permainan solitaire.

Meski begitu, ada beragam kategori lain yang bisa kita mainkan. Salah satu kategori favoritku adalah match 3. Kebetulan ada dua permainan yang paling kusukai, diantaranya sebagai berikut:

Zuma Legend

Main Game Tanpa Install Zuma Legend

Zuma legend pada website ini memiliki 100 level. Kita harus membuat tiga rantai bola dengan warna yang sama untuk menghancurkannya. Caranya dengan melemparkan bola kita pada rantai yang memiliki warna yang sama.

Permainan ini membutuhkan fokus dan ketangkasan dalam melempar. Kita nggak boleh membiarkan rantai bola sampai pada titik akhirnya atau kita akan kalah. Maka, sebelum mencapai garis akhir, kita harus bisa menghancurkan semua rantai bola.

Nggak terlalu susah memainkannya. Ini bisa menjadi salah satu permainan yang menghibur dan mengembalikan mood kita kala sedang jenuh atau bosan.

Kalau dulu, kita harus menginstallnya pada gadget. Maka sekarang kita bisa main game tanpa install zuma legend lagi.

Candy House

Candy House

Candy house adalah salah satu permainan favoritku saat ini. Biasanya aku harus menginstall aplikasi dulu buat main. Tapi, karena gadgetku udah mulai teriak-teriak, maka aku terpaksa uninstall. Padahal aku masih pingin main.

Beruntungnya, website solitaire menyediakannya. Jadi, aku bisa main tanpa install apikasi.

Cara mainnya mah nggak rumit. Kita hanya perlu menukar dua item untuk mencocokkan tiga item atau lebih yang warnanya sama. Ini bisa dalam kolom vertical maupun horizontal ya.

Ada beberapa keadaan khusus saat main game ini, sebagai berikut:

  1. Item terkunci. Dia nggak bisa berpindah sebelum kuncinya dihancurkan dengan cara biasa. Yaitu mencocokkan tiga item atau lebih dengan warna yang sama. Lakukan sampai kuncinya hancur.
  2. Kita bisa menghancurkan seluruh kolom baik horizontal atau vertical ketika kita bisa menghasilkan tanda pagar pada item. Caranya dengan mencocokkan 4 item yang warnanya sama.
  3. Menghancurkan kolom dan baris sekaligus. Kita bisa mendapatkannya ketika menyelesaikan tiga baris secara beruntun pada waktu yang bersamaan.
  4. Menghapus semua item yang berwarna sama ketika kita mendapatkan item berpelangi. Caranya mencocokkan lima item dengan warna yang sama.

Aku suka banget game ini. Dulu, aku memainkannya untuk menghilangkan jenuh saat bekerja di perkebunan kelapa sawit dan sulit untuk bepergian. Sekarang aku bisa memainkannya tanpa perlu install.

Meski Bisa Main Game Tanpa Install, Tapi Ingat Ya!

Meski website solitaire sangat memudahkan kita untuk main game tanpa install aplikasi, ada baiknya kita nggak lupa waktu. Apalagi sampai melupakan tugas dan tanggung jawab.

Sebaiknya, kita membatasi berapa lama waktu yang boleh dipakai untuk bermain. Dan konsisten dengan waktu itu.

Karena main game hanya selingan. Sementara kita harus melakukan aktivitas produktif lainnya, seperti menulis, membangun game baru, berbisnis dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.