Tips Memilih Baju Kurung Modern

Punya Badan Gemuk? Berikut Tips Memilih Baju Kurung yang Tepat!

Baju kurung modern – Siapa bilang orang dengan badan gemuk nggak bisa stylish dan mengikuti perkembangan fashion? Sudah banyak kok para pakar desainer dan juga brand-brand ternama yang memproduksi berbagai macam jenis pakaian yang cocok dan khusus untuk kita yang punya badan gemuk atau berisi. Dan tips memilih baju kurung yang tepat untuk kita.

Salah satunya adalah ketika orang yang kebetulan punya badan gemuk namun ingin sekali menggunakan baju model kurung. Jelas nggak masalah asalkan kita tahu bagaimana cara memilih baju yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh kita.

Di dalam dunia fashion sudah banyak diciptakan berbagai macam model baju kurung modern yang sangat beragam dengan warna dan motif yang sangat variatif. Biasanya baju kurung memang lebih banyak digunakan oleh mereka yang punya badan dan tubuh ideal. Tapi kita yang punya badan gemuk nggak perlu khawatir. Kita masih punya kesempatan untuk memaki baju kurung tersebut kok.

Tips Memilih Baju Kurung yang Tepat Bagi Pemilik Badan Gemuk

Beberapa orang yang memiliki tubuh berisi sepertiku perlu memperhatikan gaya saat berbusana. Dan juga tetap memperhatikan style dan model. Meski begitu, nggak perlu merasa khawatir untuk memakai baju sesuai dengan apa yang kita sukai ya. Karena lewat busana kita bisa bebas mengekspresikan diri.

Sehingga, saat kita adalah salah satu orang yang kebetulan punya badan cukup berisi atau gemuk tapi ingin menggunakan baju kurung dengan model yang sudah modern, nggak papa kok. Berikut beberapa tips yang bisa kita ikut ya:

1. Hindari Baju Kurung dengan Motif Horizontal

Ada alasan kenapa kita yang gemuk disarankan untuk nggak menggunakan baju dengan motif horizontal. Termasuk ketika kita sedang memilih baju kurung?

Hal ini karena baju kurung dengan motif horizontal akan membuat tubuh kita terkesan menjadi semakin lebar. Apabila memang punya keinginan untuk menggunakan baju kurung, maka pilih yang motif garis saja. Kita bisa pilih yang polanya vertikal atau dengan pola yang memanjang lurus. Hal ini akan sangat membantu kita untuk punya tubuh yang terkesan jenjang dan tinggi.

2. Memperhatikan Perpaduan Baju

Selanjutnya kita perlu mempertimbangkan padu-padan baju. Misal, ketika memilih baju kurung dengan perpaduan antara atasan dan bawahan. Ini merupakan salah satu poin yang cukup penting dan wajib diperhatikan oleh mereka yang kebetulan punya tubuh yang gemuk.

Jika misalnya atasan baju kurung kita sudah punya model yang lebar, maka untuk bagian bawahnya usahakan untuk pilih model rok yang meruncing. Selain rok, kita juga bisa memakai celana yang pas dengan kaki. Jangan pilih yang berukuran besar. Begitu juga sebaliknya.

Pilih Baju Kurung Modern yang Tepat

Model Baju Kurung Modern
Sumber: Website Zalora

Meskipun zaman sekarang sudah bermunculan berbagai macam model baju dan fashion yang sangat menarik, tapi jangan salah ya. Baju kurung juga bisa menjadi salah satu model baju yang tetap eksis sampai sekarang dan masih banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini juga karena pengaruh dari model baju kurung yang sudah modern dan motifnya juga beragam. Belum lagi warna-warnanya juga sangat menarik.

Sebagai contoh, ketika kita akan mencari contoh baju kurung dengan kesan yang modern dan kekinian mengikuti zaman. Kita bisa mendapatkannya di ZALORA.

Ada berbagai macam model baju kurung dari brand-brand terbaik dengan modelnya yang sangat cocok dan bagus untuk orang yang berbadan gemuk sekalipun. Misalnya, baju kurung dari Karina design dan Gene Martino serta masih banyak lagi yang lain. Menariknya adalah semua barang terjamin 100 persen orisinal dan ada banyak voucher menarik dari ZALORA. Selamat berbelanja.

Related Posts

32 thoughts on “Punya Badan Gemuk? Berikut Tips Memilih Baju Kurung yang Tepat!

  1. Model baju lebaran khas banget memang dengan baju kurung, jadi ingat zaman kecil baju lebaran jahitan mamakku rata-rata model baju kurung wkwkw, dan sekarang baju kurung modern banyak pilihan ya duh jadi pengen beli apalagi via online aja di Zalora ya, ada diskon gak mbak? wkwkw

  2. Kalo tips memilih untuk yg bertubuh kurus gimana ya mbak? Suka gk pede saya, takut kelihatan terlalu gombrong

  3. Wah, penting banget nih tips-nya apalagi di masa menjelang lebaran. Karena biasanya minggu-minggu ini kebanyakan orang sibuk memilih-milih baju untuk dipakai di hari lebaran nanti. Hehe.

  4. Model dan motifnya juga menarik memang, makanya baju kurung masih banyak peminatnya.
    Apalagi buat Hari Raya nanti, jadi makin elegan menggunakannya

  5. Wah, ternyata ada tips ciamik nih buat orang2 memilih baju kurung yang tepat supaya terlihat ideal tubuhnya ya. Banyak banget koleksi bajunya di Zalora. Ada promo dan diskon pula nih, Bisa ngeborong buat lebaran asiiik. Ceki2 ah, masih ada waktu buat belanja nih.

  6. Pilihan warna sepertinya juga mempengaruhi ya Mbak. Gak melulu harus warna hitam untuk menyamarkan ukuran tubuh. Warna-warna soft dan tidak mencolok juga bisa membantu. Shape dan ukuran juga sebaiknya tidak terlalu ketat. Karena selain tidak sesuai aturan agama, baju kurung yang terlalu pas di wajah, bikin lekuk-lekuk tubuh yang ekstra lebih terlihat.

  7. Motif horizontal emang harus dihindari kl memilih baju kurung untuk orang bertubuh gemuk ya Mbak, trus kl atasannya udah lebar n longgar2 gitu, bawahannya kl bs meruncing, agar tampak proporsional ya. Cuss ah ngepoin situs webnya Zalora

  8. Memang ya, memilih baju hingga motifnya ini bisa membuat kita jadi lebih menghargai diri sendiri. Sebab, jadi tahu oo ini baju cocok buat kita apa enggak. Makasih mbak, tipsnya. Bisa diterapkan nih, buat saya pribadi

  9. Tipsnya sangat bermanfaat buat aku dan juga buat memilih baju ibu. Punya tubuh mulai berisi alias gemuk memang harus lebih spesifik pilihannya.
    Nah, Zalora ini paling keren kalau buat milih busana. Bagus-bagus pakaiannya.

    1. Selain itu baju kurung juga bisa digunakan untuk acara resmi ya kak, karena modelnya yang apik dan cocok

  10. Bicara soal baju kurung, udah pasti aku pilih yang satu warna dan itupun yang agak gelap warnanya. Untuk menyamarkan body yang gemuk, wkwkwk. Jarang juga aku pake baju kurung bermotif, lebih memilih polos. Biar kerudungnya yang bermotif.

  11. Dulu pas masih kuliah di Malaysia, temen2 ku yg orang Melayu, banyaaaak banget yg ke kampus pakai baju kurung khas Malaysia mba. Sepintas bentuk sama, tapi motif dan kain berbeda. Ntah kenapa aku jadi suka. Pakai jilbab ataupun ga pakai, tetep aja menarik melih mereka pakai. Dan utk kuliah pula. Aku juga Keikut jujurnya. Ada beberapa baju kurung yg dulu aku beli dari Malaysia. Untung msh cukup Ampe skr 😅.

    Jadi pengen juga ngeliat baju kurung di Zalora. Sejak balik ke Indonesia, honestly aku ga pernah pakai lagi baju kurung kecuali utk sholat Ied 😓. Mungkin Krn di Jakarta baju kurung ga umum dipakai utk kantoran atau kuliah. Sementara di Malaysia itu pemandangan biasa

  12. Iya nih..suka gak pede kalau BB uda naik lagi.
    Tapi memang wajahku chubby, jadi kalau kurus pun pas salah milih model baju, makin makin keliatan pendek dan gemuk.
    Huhuu~

  13. Sudah lama nggak belanja di Zalora ternyata pilihannya makin beragam ya baju kurung pun tersedia dengan banyak pilihan merek dan motif…

  14. Aku terakhir pakai baju kurung kapan ya.. karena termasuk chubby jadi ga pede pakai baju kurung dan selalu milih gamis boleh juga nih tipsnya, makasih ya kak, informatif banget!

  15. Aku baru ngeh kalau baju2 di atas namanya baju kurung. Kayak baju khas di Malaysia ya. Baju melayu gitu. Kalau langsing badannya wah cakep bener pakai model tersebut. Nah kalau gemuk memang perlu disiasati

  16. Pilih baju apalagi baju kurung emang harus disesuaikan dengan bentuk badan ya.. Aku pun kalau pilih baju menghindari motif yang horizontal hehe

  17. Zaman saya muda, baju kurung jadi tren banget. Pas jadi pengantin baru, wah, saya bikin beberapa sekalian. Ga yangka sekarang disenangi lagi.
    Tapi memang saya jarang update yang kayak gini.
    Makasih ya sudah ajakin ingatan saya ke mana-mana saat baca artikelnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.