Tips Memulai Bisnis Kosmetik

Tips Memulai Bisnis Kosmetik Bersama RAENA

Cewek tu nggak pernah bisa lepas dari skincare. Sekali pun mengaku nggak suka dandan, seenggaknya kita pasti akan mencuci muka. Minimal saat mandi yaitu dua kali sehari atau saat bangun dan mau tidur. Benar nggak?

Nah, terkait masalah ini. Kita akan punya peluang untuk mendapatkan penghasilan dari kosmetik atau skincare.

Oleh karena itu, kita perlu tips memulai bisnis kosmetik. Sekali pun nggak perlu repot untuk membuat brand sendiri. Kita bisa kok menjual produk kosmetik atau skincare dari brand-brand lain. Atau kita bisa menyebutnya sebagai reseller.

Tips Memulai Bisnis Kosmetik tanpa Harus Punya Brand Sendiri

Memulai sebuah bisnis memang bukan perkara yang mudah. Apalagi bila berurusan dengan kosmetik atau skincare. Persaingannya pasti ketat banget. Meski pemula dan punya modal belum tentu kita bisa bertahan.

Tapi, kita selalu bisa berusaha dengan mengikuti beberapa tips memulai bisnis kosmetik berikut ini:

1. Pilih Ceruk Bisnis Kosmetik

Kita pasti punya brand favorit saat menggunakan skincare atau kosmetik. Biasanya, karena kita sudah cocok dengan produk tersebut.

Nah, kita bisa memulainya dari sana. Nggak akan sulit untuk mencari kelebihan dari produk yang kita pakai sendiri. Pun kita akan lebih mudah memberikan testimoni pemakaian produk yang lebih valid.

Dengan begitu, kita bisa meyakinkan para calon konsumen kita untuk ikut menggunakan produk yang kita jual.

2. Temukan Mitra yang Sesuai

Setelah kita tahu ceruk bisnis kosmetik yang akan kita jalankan. Selanjutnya kita bisa mencari mitra yang sesuai.

Hal ini berkaitan dengan supplier untuk sumber produk kita. Akan lebih baik saat suppliernya juga menyediakan brand lain untuk diversifikasi produk di toko kita nanti.

Salah satu platform yang bisa kita jadikan sebagai mitra usaha reseller produk kosmetik dan skincare adalah RAENA. Yuk kenali platform ini lebih jauh.

Mengenal RAENA

 

Mengenal Raena
Sumber Foto: Akun Sosmed RAENA

RAENA adalah salah satu platform reseller dan dropship produk-produk kecantikan terbesar di Indonesia. Mereka menyediakan lebih dari 1000 produk yang bisa kita jual. Ada skincare, make up, body care dan hair care.

Semua itu berasal dari 250 lebih brand ternama. Belum lagi, harganya pun terjangkau. Sehingga, akan sangat cocok untuk kita jual kembali.

Keuntungan menjadi bagian dari RAENA adalah sebagai berikut:

  1. Kita bisa mendapatkan harga yang kompetitif bahkan tanpa minimum pembelanjaan.
  2. Dapat akses ke 250 lebih brand kecantikan.
  3. Nggak perlu mengeluarkan biaya admin.
  4. Gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Meski begitu, kita tetap harus perhatikan S&Knya ya, Gaes.
  5. Dapat pelatihan gratis.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan deh jadi reseller RAENA. Gimana caranya? Cek penjelasan berikut ini ya!

Cara Menjadi Reseller di RAENA

Nggak sulit kok menjadi reseller di RAENA. Kita hanya perlu melakukan beberapa cara berikut ini:

  1. Download aplikasi RAENA
  2. Pilih produk yang ingin kita jual beserta jumlahnya.
  3. Masukkan alamat kita untuk pengiriman.
  4. Lakukan pembayaran dan tunggu deh sampai produk yang kita pesan datang.

Begitu produk-produk yang kita pesan dari RAENA sudah tiba di warehouse. Selanjutnya kita siap untuk memasarkan produk tersebut.

3. Tetapkan Harga Produk

Tahu nggak sih hal besar yang perlu kita pertimbangkan saat memulai bisnis kosmetik? Harga Produk.

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan saat menetapkan harga di antaranya modal, tenaga kerja dan lain-lain. Meski kita ingin menang perang harga di pasaran. Tetap saja nggak boleh sampai mengalami kerugian ya, Gaes. Harus tetap memperhitungkan berapa persen laba yang ingin kita ambil.

Dengan menjadi reseller RAENA, kita akan mendapatkan produk dengan harga yang bisa bersaing. Semakin banyak pembelian, maka kita akan mendapatkan semakin banyak keuntungan.

4. Strategi Pemasaran

tren belanja online

Tips memulai bisnis kosmetik terakhir adalah menentukan strategi pemasaran. Kita bisa bebas memilih akan menggunakan strategi pemasaran yang mana. Bisa melalui offline dengan membuka store kosmetik atau online dengan memasarkannya di  marketplace, sosial media dan lain-lain.

Kalau kita perhatikan, saat ini tren belanja online sudah semakin maju. Jadi, kita bisa menggunakan strategi pemasaran online sembari membuka store.

Atau, kita riset kembali siapa saja audiens kita. Lalu sesuaikan strategi pemasaran dengan audiens yang kita miliki.

Kesimpulan: Tips Memulai Bisnis Kosmetik Meski Nggak Punya Brand Sendiri

Apakah kita ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari bidang kecantikan? Maka, kita bisa memulai bisnis kosmetik. Nggak masalah meskipun kita nggak punya brand sendiri lho.

Kita bisa melakukan beberapa tips memulai bisnis kosmetik di antaranya: memilih ceruk bisnis kosmetik, mencari patner yang tepat seperti RAENA, menentukan harga produk dan strategi pemasaran.

Semoga bermanfaat.

Related Posts

32 thoughts on “Tips Memulai Bisnis Kosmetik Bersama RAENA

  1. Pemasaran prodak ini memang lebih cepet secara online ya kak, prodak jadi lebih mudah di kenal masyarakat luas. Apalagi dibantu aplikasi Raena, anti ribet club

  2. Dari kemarin aku nyimak Cara Menjadi Reseller di Raena ini, ternyata menarik sekali ya. Salah satu cara untuk cuan, untuk menambah penghasilan.

    Aku sudah lama install app nya, buat belanja pakai sendiri. Harga belinya memang lebih murah, bahkan ada produk yang biasa aku pakai lebih murah daripada beli di official store nya. Mantap banget ini.

  3. Bergabung jadi reseller di Raena merupakan cara terbaik untuk memulai langkah memiliki bisnis kosmetik ya. Bisa mempelajari seluk beluk pemasaran online tanpa harus menjadi pemilik modal.
    Keren.

  4. solutif banget ya Raena?
    Dengan adanya bisnis kosmetik bareng Raena
    kita gak hanya jadi konsumen, juga bisa jadi business woman

    sehingga uang sayur gak kepake beli kosmetik
    eh malah nambah untuk jajan bareng anak2

  5. Menarik sekali ini, Raena yang menyediakan lebih dari 1000 produk yang bisa kita jual tentu tepercaya sebagai platform reseller dan dropship produk-produk kecantikan terbesar di Indonesia. Cuan di depan mata pastinya!

  6. Kalau menunggu punya brand dulu, yang ada gak mulai-mulai deh, karena banyak pertimbangan. Maka dari itu asiknya gabung dengan RAENA bisa langsung memulai ya sebagai reseller

  7. Dengan gabung di Raena bisa memulai bisnis kosmetik dengan modal minim, bahkan tanpa modal sama sekali. Peluang nih buat IRT yang pengen punya penghasilan tambahan dengan menjadi reseller dan dropshipernya

  8. Bisnis online sekarang memang sedang gencar dan hasilnya menggiurkan ya. Apalagi kosmetik yang banyak orang pakai. Kalau bisa dapat harga beli yg kompetitif tentu bakal laris nih.

  9. Yang paling bikin saya tertarik dan jadi merasa antusias adalah adanya bebas biaya admin dan free ongkir ke seluruh Nusantara. Tuh bagaimana tidak senang dong ya?

  10. Aku udah pernah baca artikel tentang Raena ini dibeberapa blog kak.
    Review nya bagus semua deh kayagnya.
    Jadi tertarik mau nyoba, siapa tahu bisa jadi side income juga ya…

  11. Raena peluang bisnis kosmetik buat para perempuan yang ingin punya tambahan penghasilan sendiri. Cara gabungnya juga mudah. Mau aku rekomendasiin ah ke saudaraku yang pengen berbisnis tapi masih bingung bisnisnya apa

  12. Akuoun dulu mulai awal bisnis jadi dropshipper mba.. sekarang jadi lebih praktis y ada aplikasi raena yang bisa jadi dropshipper dg banyak merek kecantikan ..jd tambah cuan ini

  13. Seru juga yaa..
    Belajar berbisnis dari hal yang paling disukai yakni skincare dan meski belum punya brand sendiri, bisa dijadikan pijakan untuk memulai bisnis skincare dan kosmetik awal.

  14. sudah lama banget sebenarnya pengen nyoba bisnis kosmetik ini cuma masih bingung mau jadi reseller atau beli banyak merk gitu. kayaknya kalau daftar di RAENA enak ya bisa milih produk apa saja yang mau kita jual lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.