Persiapan Masuk Dunia Kerja Bersama Aplikasi Siap Kerja

Persiapan Masuk Dunia Kerja Bersama Aplikasi Siap Kerja

Journal Yuni – Teringat beberapa tahun silam. Tepatnya ketika aku baru saja menyelesaikan pendidikan S1. Kupikir akan bisa bernapas lega karena telah terbebas dari beratnya penelitian lapangan. Tapi tantangan yang kuhadapi ternyata lebih berat.

Gimana nggak berat? Kuliah sudah selesai. Terus aku mau apa? Otomatis semua keluarga pun tetanggaku berharap aku langsung mendapatkan pekerjaan yang layak. Duduk manis di kantor. Menghadapi komputer dan berkas-berkas. Lalu gaji mengalir lancar setiap bulan.

Terima kasih pada suguhan sinetron yang menayangkan betapa mudahnya mempersiapkan diri untuk masuk dunia kerja. Meski pada kenyataannya, aku harus pontang-panting menghadapi permasalahan tersebut.

Persiapan Masuk Dunia Kerja

Dunia kerja adalah lingkungan yang berkaitan dengan apa yang sedang kita kerjakan sebagai sumber penghasilan. Makanya, kita perlu menyukai dan menguasai pekerjaan tersebut.

Sehingga ada beberapa persiapan yang perlu dikerjakan untuk memasuki dunia kerja selain membuat CV dan surat lamaran kerja, sebagai berikut:

#1 Mental

Hal utama yang perlu dipersiapkan adalah mental. Kita nggak boleh lemah dan harus mulai untuk berpikir positif menanggapi segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita.

Related Post

Saat mendapatkan kritikan pun, baiknya kita mau introspeksi diri dan menjadikannya sebagai motivasi untuk diri yang lebih baik.

Nggak perlu terlalu memikirkannya. Apalagi kalau kita nggak melakukan apapun untuk memperbaikinya. Percuma, Friends….

#2 Bersiap Menjadi Pendengar yang Baik

Kadang-kadang kita hanya perlu mendengarkan lho, Friends. Apalagi yang baru benar-benar melangkah untuk memasuki dunia kerja.

Rekan kerja tentu memiliki beberapa hal untuk dibagikan. Baik itu nasihat atau masukan. Nggak ada salahnya, jika kita menjadi pendengar yang baik lho.

Kemudian menerapkan hal-hal baiknya dan menjadikan pelajaran untuk hal yang kurang baik. Sehingga, kita bisa menghindari kesalahan yang sama.

#3 Mampu Mengontrol Emosi

Please deh! Nggak semua masalah harus dihadapi dengan emosi. Apalagi bagi pemula yang baru memulai karir.

Jika memang bukan masalah yang fatal, ada baiknya kalau kita menahan emosi. Tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan secara perlahan.

Bekerja pada lingkungan yang damai itu menyenangkan lho.

#4 Meningkatkan Personal Branding

Mengenali diri terutama bagian kelebihan dan kekurangan diri itu adalah hal yang penting. Menggali semua potensi yang dimiliki pun bukan hal yang mesti dihindari. Sehingga, kita bisa menutupi apapun bentuk kekurangan diri.

Setelah itu, cari cara meningkatkan personal branding yang baik. Kita bisa memanfaatkan aplikasi belajar online yang banyak tersedia saat ini. Pilih yang memiliki metode belajar gak ribet.

Agar semakin mudah melakukan persiapan masuk dunia kerja.

#5 Meningkatkan Kemampuan

Kita nggak bisa menyamakan antara dunia kerja dengan perkuliahan. Keduanya adalah hal yang berbeda.

Saat melakukan kesalahan di perkuliahan, mungkin kita akan mendapat kesempatan untuk memperbaikinya. Tapi di dunia kerja? Kesalahan berarti kerugian.

Oleh karena itu, kita harus bisa meningkatkan kemampuan diri. Jangan pernah berhenti belajar. Cari cara belajar efektif agar skill yang dimiliki bisa meningkat dan membuat kita lebih percaya diri.

Persiapan Masuk Dunia Kerja Bersama Aplikasi Siap Kerja

Beberapa waktu lalu, sulit bagiku menyiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Kursus online gratis untuk upskilling dan reskilling saja belum banyak tersedia seperti sekarang.

Aku harus mencari kesana-kemari informasi tempat kursus pengembangan diri. Mendaftar lalu menghadirinya secara langsung. Kebayang ‘kan gimana ribetnya, Friends? Belum lagi biayanya.

Sekarang mah beda cerita. Kita bisa melakukan persiapan diri untuk memasuki dunia kerja bersama aplikasi siap kerja. Mendaftar kursus dan mengikutinya dari rumah juga bisa. Bahkan sambil tiduran sekali pun.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah QuBisa. Mau tahu info lebih lengkapnya? Boleh….

Mengenal QuBisa, Aplikasi Siap Kerja Favoritku

Aplikasi Siap Kerja

QuBisa merupakan sebuah platform belajar online sekaligus aplikasi siap kerja yang dapat membantu kita dalam meningkatkan kemampuan diri. Ada beragam jenis kelas yang tersedia, seperti Keterampilan Sukses Milenial, Keterampilan Digital Milenial, Kelas Siap Kerja sampai dengan Kelas Pengembangan Karir.

Kita bisa mengaksesnya dengan mudah melalui website resmi maupun aplikasi. Sehingga kita bisa belajar gak ribet bersama QuBisa.

Ada beberapa alasan yang membuatku rela menginstall aplikasi ini, yaitu:

  1. Kontennya banyak banget untuk meningkatkan keterampilanku. Coba sebutkan apa yang ingin dikembangkan lalu cari materinya di QuBisa. Maka kita bisa menemukannya dengan mudah.
  2. Materi yang tersaji bisa diakses secara gratis. Kalau pun ada yang berbayar, kita nggak akan mengeluarkan banyak uang untuk itu. Karena biaya kursusnya murah banget lho.
  3. Beberapa materi khususnya yang berbayar memberikan sertifikat setelah menyelesaikan kursusnya.
  4. Hal yang paling menarik adalah kita bisa berkonsultasi masalah karir lho.

Berdasarkan alasan-alasan itu, maka nggak salah dong kalau kubilang QuBisa bisa membantuku dan banyak orang lainnya untuk belajar cara meningkatkan personal branding, meningkatkan kemampuan dan lain sebagainya.

Cara Menjadi Murid di QuBisa, si Aplikasi Belajar Online

Kita bisa mengakses kursus online gratis tanpa terdaftar sebagai murid QuBisa. Meski begitu, belajar akan lebih mudah jika kita menjadi muridnya. Selain itu, ada Golden dan Liga PoinQu dimana kita bisa mengumpulkan poin selagi mengikuti kursus.

Nggak tanggung-tanggung, kita akan mendapatkan hadiah berupa tiket berlibur ke Belitung dan menginap 3 hari 2 malam di Hotel Santika Premier Belitung serta smartphone dan saldo GoPay.

Meningkatkan Kemampuan Sambil Mengumpulkan PoinQu

Jadi gimana, Friends? Tertarik untuk menjadi murid dan melakukan persiapan masuk dunia kerja bersama aplikasi siap kerja QuBisa? Begini lho caranya:

  1. Kita bisa mendaftar melalui website resmi atau aplikasi. Sekedar saran dariku lebih baik langsung mendownload aplikasi QuBisa dan daftar dari sana.
  2. Pilih menu daftar (jika menggunakan website) atau masuk lalu pilih daftar (saat menggunakan aplikasi) yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Isi semua keterangan yang dibutuhkan pada form.
  4. Lakukan verifikasi email pada email yang dikirim oleh tim QuBisa. Jika nggak menemukannya pada kotak masuk maka kita bisa menemukannya pada kotak spam.
  5. Selanjutnya kita bisa langsung log in dan menikmati semua fitur yang ada pada aplikasi maupun website QuBisa.

Mudah ‘kan? Nggak rugilah terdaftar sebagi murid QuBisa. Bisa belajar sambil berkesempatan memenangkan hadiah. Siapa sih yang bakal nolak? Hehehe….

Mudahnya Mengikuti Kursus Online Gratis di QuBisa

Ketika kita melangkah untuk memasuki dunia kerja setelah masa pendidikan, mungkin ada beberapa yang merasa kebingungan. Nggak tahu apa yang mesti dilakukan. Karena aku pun merasakannya.

Membuat curriculum vitae dan surat lamaran kerja itu memang harus. Tapi, kita mungkin nggak langsung mendapatkan pekerjaan impian. Ada beberapa orang yang masih menunggu kesempatan untuk mendapat panggilan interview.

Selagi menunggu, kita bisa meningkatkan kemampuan dengan cara belajar efektif bersama aplikasi belajar online QuBisa. Salah satu materi yang bisa dipelajari adalah bagaimana cara membuka presentasi yang efektif dan menarik. Oleh Dr. Abdul Latief.

Caranya mendaftar kursusnya pun mudah sekali lho, sebagai berikut:

  1. Log in ke akun murid bisa melalui website mau pun aplikasi.
  2. Pilih kursus yang ingin diikuti. Kalau aku langsung menyoroti kelas siap kerja yang tersedia. Ada materi kursus online gratis tentang cara membuka presentasi yang efektif dan menarik oleh Dr. Abdul Latief.
  3. Langsung klik daftar. Kemudian kita bisa mengikuti kursus hingga selesai dan mulai mengumpulkan point.

Semakin banyak kursus yang diikuti, maka kita akan mendapatkan poin yang semakin banyak. Lantas kesempatan memenangkan hadiah pun akan semakin dekat deh.

Insight dari Mengikuti Kursus di QuBisa

Kemampuan presentasi memang sangat dibutuhkan pada dunia kerja. Memang benar, kita telah terbiasa mempresentasikan materi saat kuliah. Tapi saat itu, apa yang kita lakukan adalah sebuah tugas dan tanggung jawab kita sebagai mahasiswa. Pun demikian halnya dengan peserta didik yang lain.

Saat berada di dunia kerja, tentu nggak ada kewajiban apa pun yang melekat pada peserta kecuali urusan pekerjaan. Sehingga, kita harus berupaya sekeras mungkin agar presentasi atas pekerjaan yang sudah dilakukan bisa diterima dengan mudah.

Kursus Online Gratis

Dr. Abdul Latief menyampaikan bahwa ada 20 + 1 tips untuk membuka presentasi dengan efektif dan menarik. Beberapa diantaranya dengan menggunakan data statistic, mengutip quotes dari orang terkenal, memanfaatkan alat peraga dan lain sebagainya.

Penjelasan Dr. Abdul Latief begitu runut dan terstruktur. Sangat mudah dipahami. Dan yang pasti menarik untuk diterapkan.

Pada akhir sesi, beliau menyampaikan bahwa kunci presentasi efektif adalah terletak pada kreatifitas, konsisten melakukan latihan dan sesuaikan dengan audiens.

Aku excited banget dengan semua pemaparan beliau. Nggak ada satu pun yang sanggup terlewatkan begitu saja. Aku bahkan memutar video materi ini berulang kali. Dan itu sangat mungkin dilakukan di QuBisa.

Ikuti Lomba Blognya Selagi Upskilling dan Reskilling

Selain program Liga PoinQu dan Golden PointQu, QuBisa juga mengadakan lomba blog lho. Mengusung tema mengenai “Memulai Karir Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa”, kita bisa menceritakan bagaimana pengalaman kita mengikuti setiap kursusnya.

Hadiahnya nggak tanggung-tanggung sih. Totalnya 10 juta rupiah. Jadi, kalau teman-teman suka tantangan dan konsisten menulis di blog. Ada baiknya mengikuti kompetisi ini.

info lomba blog QuBisa

Siapa tahu kita yang akan muncul sebagai pemenang? Harus percaya diri dong! Kan udah upskilling dan reskilling melalui kursus yang ada di QuBisa. Yuk buruan daftar!

Berkat Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Kita Siap Masuk Dunia Kerja dengan Lebih Percaya Diri

Kini nggak ada lagi ceritanya kesulitan mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Terima kasih atas kemajuan teknologi hingga muncul aplikasi QuBisa yang membuat kita lebih percaya diri.

Teman-teman bisa mendownload aplikasinya melalui Play Store atau App Store ya! Selanjutnya memulai karir nggak lagi terasa sulit dan bisa lebih percaya diri bersama aplikasi QuBisa deh.

Related Post

8 Comments

  1. Sekarang banyak banget aplikasi dan pelatihan yang membantu para fresh graduate untuk menghadapi dunia kerja, dulu jaman aku lulus masih polos banget untung pengalaman berorganisasi dan juga bergabung di salah satu NGO membuat pencarian kerja tidak begitu sulit

  2. Meskipun udah ga di usia mulai bekerja lagi, kayaknya mama2 juga bisa dong mengikuti kursus di QuBisa ini yaaa… mau ulik dulu ah QuBisa biar bisa milih mana materi yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kapan hari lihat yang public speaking kayaknya boleh juga nih dicobain.

  3. Iya, ternyata masuk dunia kerja tak semudah yang dibayangkan ya nggak hanya bermodal ijazah sarjana tapi juga garu punya banyak skill khusus yang membantu kita berkarir di tempat kerja untung ada Qubisa yang membantu kita untuk menambah pengetahuan dan skill kita sebelum terjun ke dunia kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.