Yuk, Ikut Program Sponsor Anak untuk Dukung Momen Pertama Mereka!

Program Sponsor Anak untuk Momen Pertama

Program Sponsor Anak untuk Momen Pertama – Setiap sesuatu selalu memiliki momen pertama yang kadang menjadi sebuah kenangan. Nggak perduli apakah itu adalah kenangan baik atau kurang baik.

Demikian halnya dengan kehidupan anak. Setiap masa tumbuh kembangnya selalu ada momen pertamanya. Contohnya: langkah pertama, ucapan pertama, ulang tahun pertama dan lain sebagainya. Semua itu mungkin menjadi kenangan berharga bagi orang tua untuk dikenang.

Tapi, bagaimana dengan kehidupan mereka yang kurang beruntung di luar sana? Anak-anak itu mungkin sudah melupakan bagaimana mereka disambut antusias saat terlahir di dunia. Mereka harus bejibaku dengan kerasnya kehidupan. Nggak perduli dengan waktu yang seharusnya mereka gunakan untuk bermain dan belajar.

Karena itulah, aku merasa senang mengetahui ada organisasi bernama Wahana Visi Indonesia yang memperdulikan masalah ini. Mereka meluncurkan satu program bernama Sponsor Anak/Individual. Apakah itu?

Tentang Sponsor Anak

Program sponsor anak adalah sebuah program untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan. Mereka focus pada bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan ekonomi.

Berkat dukungan sponsor individual dari Indonesia dan beberapa Negara lainnya, Wahana Visi Indonesia sudah mendampingin lebih dari 85.000 anak di 52 wilayah di Indonesia.

Program Sponsor Anak oleh WVI
source: website resmi wahana visi indonesia

Apalagi jumlah donasi untuk menjadi sponsor individual pun nggak banyak. Kita hanya perlu menyisihkan uang sejumlah Rp. 200.000 setiap bulannya.

Campaign World First / Momen Pertama

Saat ini, Wahana Visi Indonesia meluncurkan satu campaign. Hal ini berkaitan dengan momen pertama khususnya untuk anak-anak. Mereka menyebutnya Campaign World First.

Bayangkan saja! Kita akan ikut merasakan bagaimana bahagianya mereka ketika mengalami momen pertama dalam hidup. Momen pertama yang mungkin menjadi tonggak sejarah tumbuh dan kembang mereka. Rasanya akan ada haru yang menyelimuti.

Tapi, tentu saja, kita harus menjadi partisipan dalam Program Sponsor Anak. Bagaimana caranya?

Cara Menjadi Sponsor Anak

Sejenak aku mengikuti cerita Kak Monita Tahalea yang bertemu dengan anak sponsornya bernama Dude. Dia adalah seorang anak tunawicara dari Nusa Tenggara Timur. Cerita ini dibagikan di salah satu platform media sosial.

Sebelum datang, Kak Monita sudah mengetahui bagaimana tumbuh kembang pendidikan Dude. Dia bahkan memiliki raport hasil belajar Dude. Bagaimana anak tersebut belajar menulis? Apa saja yang dia tulis? Semua ada di buku itu.

Di akhir video, Kak Monita mengajak kita untuk ikut berpartisipasi menjadi sponsor individual dalam program sponsor anak sepertinya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Menemukan anak yang membutuhkan dukungan kita.
  2. Mengisi formulir yang tersedia.
  3. Mengonfirmasi donasi yang sudah kita transfer.
  4. Selanjutnya, kita menunggu staf WVI yang akan menghubungi kita.

Bantuan bulanannya nggak banyak kok. Hanya Rp. 200.000 saja. Dimana, sejumlah dana itu nggak akan diberikan langsung kepada anak dalam bentuk uang. Hal ini untuk menghindari ketergantungan keluarga pada bantuan.

Lalu, bagaimana penggunaan dana bantuannya?

Penggunaan Hasil Donasi

Dana hasil donasi dari program sponsor anak akan dikelola melalui sebuah program. Salah satunya adalah melalui Campaign World First / momen pertama.

Apa saja momen pertama yang akan diangkat? Diantaranya adalah:

  1. Pertama kali mereka meminum air bersih.
  2. Mereka memiliki toilet di rumah untuk pertama kalinya.
  3. Bagaimana momen pertama mereka makan dengan piring.
  4. Pertama kali mereka makan makanan bergizi.
  5. Mereka belajar di bangunan sekolah untuk pertama kalinya.
  6. Bagaimana momen pertama mereka mengenakan sepatu.
  7. Pertama kali mereka bisa bicara di ajang Internasional.
  8. Dan masih banyak momen pertama lainnya yang mereka butuhkan.

Kesimpulan

Setiap momen pertama akan memiliki ceritanya masing-masing. Alangkah bahagianya jika kita ikut dalam bagian momen tersebut. Caranya juga mudah seperti yang telah kujelaskan di atas tadi. Dana yang dibutuhkan untuk menjadi sponsor individual pun nggak bikin kita tercekik.

Jadi… Yuk, ikuti jejak Kak Monita Tahalea! Menjadi bagian dari Program Sponsor Anak untuk Mendukung Setiap Momen Pertama Mereka.

Semoga bermanfaat dan artikel yang journal-yuni posting bisa membantu!

14 Comments

  1. Pengen banget ikuatn program ini, saya bantu sebarkan juga ke temen-temen siapa tahu mereka juga tertarik untuk menjadi bagian dari program ini untuk mendukung setiap moment pertama mereka.

  2. Program nya bagus kak. Mulia sekali. Semoga saya juga bisa melakukan hal tersebut suatu saat nanti. Membantu orang yang benar membutuhkan.

  3. Wahana visi Indonesia memberikan jalan kemudahan bagi kita agar dapat menyalurkan bantuan kepada anak secara tepat sasaran ya kak. Semoga program wahana visi Indonesia ini semakin banyak yang ingin bergabung. Agar semua anak mendapatkan kebahagian di momen pertama mereka

  4. Programnya bagus ya. Seneng banget kalau bisa membantu anak-anak Indonesia yang kurang beruntung nasibnya merasakan momen pertama mereka untuk mendapatkan sesuatu yang baik.

  5. Postingan ini sangat membantu, karena setiap pembaca setidaknya mendapatkan informasi tentang kerja mulia dari semua pengurus ataupun yang terlibat dalam Program Sponsor Anak Momen Pertama.
    Siapa tahu ada yang tergerak hatinya ikut berdonasi.

  6. Momen pertama mereka merupakan momen-momen yang sebetulnya biasa saja bagi kita yang hidup secara ‘normal’. Tapi karena ketidakberuntungan mereka, jadinya apa yang dianggap normal ternyata merupakan sesuatu yang luar biasa. Teirma kasih WVI.

  7. bagus nih programnya. bisa jadi bahan edukasi buat ngajari anak anak sekarang. miris ya ada yang baru pertama kali makan pakai piring. sementara kita sibuk koleksi piring mahal. eh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *