Wisata Keluarga di Semarang

5 Pilihan Destinasi Wisata Keluarga di Semarang

Akhir tahun 2022 pingin wisata keluarga di Semarang deh kayaknya. Sambil mengenang masa-masa tinggal di jalan Pandanaran saat masih merantau di sana. Bayanginnya saja sudah seru dan menyenangkan.

Waktunya aku untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Sedikit demi sedikit nggak papa. Toh masih ada waktu menabung sampai akhir tahun.

Tapi, kira-kira enaknya kemana saja ya pas di Semarang nanti? Dan mau pake travel Semarang Kebumen apa pake kendaraan sendiri?

Destinasi Wisata Keluarga di Semarang

Semarang adalah salah satu kota besar di Pulau Jawa. Kita bisa menemukan banyak hal di sana. Sekedar mencari tongkrongan asyik juga rasanya bertebaran di segala penjuru kota. Apalagi untuk liburan keluarga.

Aku menemukan beberapa destinasi wisata keluarga di Semarang dan sekitarnya, sebagai berikut:

1. Goa Kreo

Gua Kreo

Saat masih tinggal di Semarang, aku pernah mengunjungi Goa Kreo. Kabarnya goa ini pernah menjadi lokasi bertapa Sunan Kalijaga lho.

Hanya saja, kita memang harus menyiapkan tenaga untuk mengunjunginya. Karena kita akan melewati anak tangga dan jembatan yang bikin lelah.

Tapi, tenang saja! Menurutku rasa lelahnya terbayar kok. Ada pemandangan Waduk Jatibarang yang ada di sekitar lokasi goa. Pun tingkah lucu para kera-kera juga menghibur kok.

Hal yang paling penting adalah banyak spot yang bisa kita jadikan sebagai background untuk foto keluarga dong. Mana instagrammable pula.

Bacaan Menarik Lainnya:

2. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone

Dream Museum Zone ini berada di kawasan Kota Lama Semarang. Cuma aku memang belum pernah menyempatkan diri buat mampir.

Konon ada 120 lukisan 3 dimensi yang bakal bikin kita berdecak kagum. Temanya beragam, mulai dari budaya Mesir, Jurassic, Kingkong, Heaven, Upside Down dan lain-lain.

Semua lukisan tersebut merupakan hasil karya dari 11 seniman lukis dari Korea dan 2 seniman lukis dari Bali.

Ada banyak spot foto yang membuat foto kita tampak sungguhan karena background lukisan 3 dimensi. Belum lagi, ada petugas yang sigap membantu kita sehingga kita bisa berfoto lengkap dengan keluarga. Menarik nggak tuh?

3. Wisata Keluarga di Kelenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong

Ketika pertama kali sampai di Semarang. Aku diajak mengunjungi wisata kota oleh temanku. Salah satunya adalah Kelenteng Sam Poo Kong.

Ada 4 kelenteng yang bisa kita datangi, yaitu Kelenteng Kyai Jangkar, Kelenteng Juru Mudi, Kelenteng Sam Poo Tay Djien dan Kelenteng Dewa Bumi. Kita boleh berfoto di mana pun dengan catatan nggak mengganggu proses sembahyang.

Oh iya, waktu ke sana aku lihat ada yang menyewakan kostum kerajaan Tiongkok gitu. Temanku sempat mengajak foto dengan kostum tersebut. Tapi, aku enggan. Padahal ‘kan keren.

4. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park adalah tamak rekreasi pertama dan terbesar di Jawa Tengah lho. Kita bisa mengunjunginya bersama keluarga saat liburan nanti. Karena pengunjungnya bukan hanya warga Semarang. Tapi pengunjung dari berbagai kota di Jawa Tengah juga banyak.

Ada 5 zona bermain yaitu Pesisir Balalantar, Kamayayi, Ararya dan Segara Prada. Belum lagi wahana yang tersedia di sini seperti arung jeram, bianglala, kereta luncur dan wahana lain khas taman rekreasi dong.

Oh iya, jangan lewatkan ajang uji nyali di rumah hantu ya!

Bacaan Menarik Lainnya:

5. Umbul Sidomukti

Aku ingat pernah diajak Teman-teman kantor ke Umbul Sidomukti saat bulan-bulan pertama masuk kantor. Kami outbound bareng dan mencoba segala wahana yang memacu adrenalin, kayak ATV, flying fox dan lain-lain. Seru banget.

Selain itu, yang bikin Umbul Sidomukti ini terkenal adalah kolam renang bertingkat 3 yang langsung menghadap ke pemandangan alam. Belum lagi lantai dan dinding kolamnya dari batu. Tambah seger dengan air pegunungan Ungaran. Pokoknya bisa banget buat main-main air sama keluarga deh.

Kalau masih belum cukup seru. Kita bisa berkuda mengelilingi kebun sayur atau menyusuri goa buatan dengan panjang 135 meter. Lalu mampir ke Pondok Kopi. Pemandangan alamnya menakjubkan banget lho.

Mudahnya Happy Saat Liburan Keluarga di Semarang

Mudah banget ya bikin happy keluarga saat liburan keluarga di Semarang. Destinasi wisatanya oke dan seru banget. Perkara transportasi keluarga ada jasa angkut Semarang yang menyediakan mobil untuk kita sewa. Bisa lepas kunci atau sama sopirnya sekalian.

Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.