Info Candi Borobudur Terbaru

Info Candi Borobudur Terbaru: Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tariknya

Info Candi Borobudur terbaru sedang banyak dicari tahu, apalagi setelah adanya kabar kenaikan harga tiket masuk yang cukup drastis.

Sebagai candi Budha terbesar di Indonesia, tentu saja Borobudur menjadi destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak hanya bangunan candinya yang sarat akan sejarah, namun pemandangan sekitar juga sangat indah.

Info Candi Borobudur Terbaru dan Terlengkap

Banyak yang mengira kalau lokasi Candi Borobudur adalah di Kota Yogyakarta. Padahal, Candi Borobudur terletak di provinsi Jawa Tengah, tepatnya Kabupaten Magelang.

Namun dari titik nol Jogja, jarak candi ini memang tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 41 Km. Itu artinya, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam untuk sampai ke Candi Borobudur dari titik nol Jogja.

Candi Borobudur memang tidak pernah sepi pengunjung, namun hal tersebut ternyata malah menyebabkan vandalisme atau perusakan. Sehingga, pemerintah sempat menginformasikan bahwa tiket masuk akan dinaikkan menjadi Rp750.000 per orang untuk membatasi jumlah pengunjung.

Namun, wacana tersebut menuai pro dan kontra dari masyarakat sehingga kenaikan harga tiket dibatalkan. Pemerintah pun membuat aturan baru untuk menjaga kelestarian candi nan megah ini tanpa menaikkan harga tiket. Sehingga Anda bisa berkunjung ke Candi ini tetap dengan harga semula.

Berikut ini list harga tiket masuk ke Candi Borobudur:

  • Bayi (1-2 tahun): gratis
  • Anak-anak usia 3-10 tahun: Rp25.000
  • Anak usia di atas 10 tahun dan orang dewasa: Rp50.000
  • Rombongan pelajar atau mahasiswa: Rp20.000 (harus membawa surat pengantar dari sekolah atau universitas)
  • Wisatawan asing: USD 15 (anak-anak 3-10 tahun), USD 25 (10 tahun ke atas)

Daya Tarik Candi Borobudur

Daya Tarik Candi Borobudur

Selain tahu info Candi Borobudur mengenai lokasi dan tiket masuknya, Anda juga harus mengetahui daya tariknya.

Ini dia daya tarik Candi Borobudur yang selalu membuat pengunjung gagal move on:

  • Borobudur disebut-sebut sebagai candi termegah di Indonesia. Kemegahannya memang tidak ada duanya, apalagi jika Anda melihatnya langsung dari dekat. Keindahan arsitektur dan alam sekitarnya pun menambah kemegahan dari candi ini.
  • Borobudur menawarkan keindahan panorama sunrise dari puncak candinya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang rela datang pagi buta untuk menyaksikan dan mengabadikan momen matahari terbit di sana.
  • Menawarkan aktivitas unik yang bisa dilakukan oleh pengunjung, yatu safari gajah. Di sana Anda bisa berfoto, menunggangi, bahkan memberi makan gajah. Untuk menikmati aktivitas ini, Anda harus merogoh kocek lagi mulai Rp250.000.

Nah, demikian info Candi Borobudur terbaru yang wajib Anda ketahui kalau sedang berencana berkunjung ke sana.

Selain menawarkan daya tarik di atas, di kawasan candi Anda juga bisa menikmati kuliner dan belanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tentu saja harganya dijamin murah meriah.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail soal Candi Borobudur, Anda bisa berkunjung ke indonesia.travel. Tak hanya Candi Borobudur, Anda juga akan disuguhkan dengan informasi mengenai destinasi wisata Indonesia.

Situs tersebut memang sengaja dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memudahkan masyarakat yang sedang bingung menentukan tujuan liburan.

Yuk, buruan kunjungi laman indonesia.travel untuk mencari rekomendasi wisata terbaik!

Related Posts

One thought on “Info Candi Borobudur Terbaru: Tiket Masuk, Lokasi dan Daya Tariknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.