Tips Perawatan Rambut Berwarna

5 Tips Perawatan Rambut Berwarna Biar Nggak Cepat Pudar

Kalau lihat ada orang yang ngewarnain rambutnya. Aku juga pingin euy. Warna ungu gitu keren kali ya. Cuma, emang sih tips perawatan rambut berwarna nggak bisa sembarangan. Yang ada malah cepat pudar.

Sementara, teman-teman banyak yang bilang padaku. Bahwa kalau kita ngecat rambut tuh malah bikin rambut kita rusak. Padahal rambutku katanya sudah bagus. Lurus, halus dan lebat.

Cara melebatkan rambut. Keyword itu mungkin yang seringkali mereka tanyakan padaku. Tapi mau gimana lagi? Aku bahkan nggak punya perawatan khusus yang bisa kubagikan.

Tips Perawatan Rambut Berwarna

Berapa lama sih proses pewarnaan rambut? Paling cuma 1 atau 2 jam gitu. Warnanya bakalan stay di rambut kita sampai 3 bulanan.

Tapi, kalau kita nggak merawatnya maka waktu 3 bulanan itu nggak bisa jadi patokan. Warna rambut bakalan pudar bahkan sebelum waktu 3 bulan berlalu.

Bacaan Menarik Lainnya:

Oleh karena itu, kita butuh tips perawatan rambut berwarna agar nggak cepat pudar dan tetap berkilau sebagai berikut:

1. Pilih Warna Dasar yang Terang dan Harus Bleaching

Sebenarnya perawatan rambut berwarna biar nggak cepat pudar tu bermula dari pemilihan warna itu sendiri. Biar nggak terlalu kelihatan pudar, kita harus pilih warna dasar yang terang. Contohnya warna-warna netral kayak ash brown.

Warna seperti itu akan memberikan efek samar waktu tampilannya memudar. Lucunya, warna begitu malah kelihatan lebih flattering saat pudar.

Biar nggak kalah sama warna gelapnya rambut kita. Akan lebih baik kalau kita juga bleaching rambut. Tapi kudu hati-hati ya. Karena kalau salah pilih bahan dan perawatan malah bakal semakin merusak rambut lho.

2. Jangan Keramas Setiap Hari

Salah satu perawatan rambut adalah dengan keramas. Tapi ada satu hal yang perlu kita perhatikan kalau mengenai perawatan rambut berwarna. Bahwa kita nggak boleh keramas setiap hari. Kok gitu?

Karena keramas setiap hari ternyata bisa membuat warna rambut menjadi lebih cepat pudar. Kita bisa mengeramasinya setiap dua hari sekali untuk menjaga rambut tetap cerah.

Selain itu, kita juga harus memperhatikan pemilihan shampoo dan kondisionernya. Hindari shampoo yang mengandung bahan kimia keras. Cobalah beralih pada shampoo dan kondisioner yang memang khusus untuk rambut berwarna.

Bacaan Menarik Lainnya:

3. Jangan Pakai Air Panas untuk Keramas

Kadang, keramas dengan air panas bisa membuat tubuh dan pikiran kita tenang. Tapi, sayangnya suhu panas juga bisa lebih cepat memudarkan warna rambut. Padahal, kita inginnya warna rambut bisa bertahan lebih lama.

Alih-alih menggunakan air panas. Akan lebih baik bila kita memilih air dingin untuk keramas ya, Gaes ya. Karena air dingin tu suhunya lebih stabil. Sehingga, warna rambut nggak cepat pudar gitu deh.

4. Kurang-kurangi Pakai Alat Styling Rambut

Hindari Alat Styling Rambut
Credit to www.pexels.com/id-id/@rodnae-prod/

Sebagai cewek tentu kita ingin selalu tampil rapi. Termasuk urusan tatanan rambut. Makanya, seringkali kita menggunakan alat styling rambut sebagai bantuan. Misal seperti catokan, hair dryer dan lain-lain.

Pingin rambut cepat kering setelah keramas. Kita akan menggunakan hair dryer. Mau rambut bergelombang kita kelihatan lurus. Catokan yang jadi senjata.

Hampir semua alat styling rambut mengeluarkan suhu yang panas. Dan ini membuat warna rambut jadi cepat pudar.

Oleh karena itu, akan lebih baik kalau kita menghindari penggunaan alat styling rambut ya. Kalau pakai sesekali mah boleh saja.

5. Berikan Nutrisi Rambut

Tips perawatan rambut berwarna yang terakhir adalah memberikan nutrisi untuknya berupa vitamin rambut. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami atau pun produk perawatan rambut berwarna yang sudah beredar di pasaran.

Jadi, apakah Teman-teman berencana untuk melakukan pewarnaan pada rambut? Kalau iya. Jangan lupa dengan semua tipsnya ya. Biar warnanya stay lebih lama gitu lho. Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.