10 Tips Tampil Segar Sepanjang Hari Meski Tanpa Make Up

Tips Tampil Segar Sepanjang Hari

10 Tips Tampil Segar Sepanjang Hari Meski Tanpa Make Up – Selalu tampil segar adalah keinginan semua orang. Makanya, kadang mandi menjadi solusi agar penampilan kita terlihat segar. Kemudian mengenakan riasan akan membantu menambah kesegaran wajah bagi para ladies.

Namun, bagaimana dengan orang-orang yang memiliki banyak aktifitas? Rasanya mengenakan riasan akan mengambil waktu yang berharga untuk mengerjakan kegiatan produktif lainnya. Makanya, kita memerlukan cara tampil segar sepanjang hari. Meski nggak mengenakan riasan apa pun.

Tampil Segar Sepanjang Hari
Editted by Canva

10 Tips Tampil Segar Sepanjang Hari Mesti Tanpa Make Up

Jika kita nggak bisa merias wajah, seenggaknya kita harus rutin melakukan beberapa cara berikut ini. Agar kita bisa tampil segar sepanjang hari. Diantaranya:

1. Tips Tampil Segar Sepanjang Hari Pertama dengan Air Mawar

Kok bisa sih? Teman-teman tahu nggak bahwa air mawar ternyata memiliki banyak sekali manfaat?

Beberapa diantaranya adalah untuk membersihkan, menenangkan dan melembabkan kulit. Jaman sekarang juga sudah banyak sekali brand skincare yang menyediakan air mawar dalam kemasan. Jadi, kita nggak perlu repot lagi menyuling air mawar sendiri. Hehehe…

Kita hanya perlu membawa botol air mawar kemana pun kita pergi. Kemudian menyemprotkannya ke wajah agar kesegaran kulit tetap terjaga sepanjang hari.

2. Menggosok Es Batu ke Wajah

Beberapa tahun lalu, ketika wisuda S1, dosen yang dekat dengankulah yang meriasku. Saat itu beliau berpesan untuk mengompres wajahku dengan es batu malam sebelum prosesi wisuda. Hal ini bermaksud untuk menutup pori-pori pada kulit sehingga make up akan lebih mudah menempel.

Namun, siapa yang mengira bahwa es batu juga bisa membuat wajah kembali merona dan terlihat segar kembali? Bagaimana caranya?

Mudah saja kok. Kita hanya perlu menggosokkan es batu dengan perlahan dan lembut pada wajah. Setelah itu, tara… Wajah kembali segar dan merona lagi deh.

3. Konsumsi Air yang Cukup

Sebagian besar tubuh kita tersusun oleh air. Maka, setelah melakukan beberapa kegiatan bisa jadi kita akan merasa haus. Sehingga minum segelas air akan menghilangkan rasa dahaga.

Jika, kita mengabaikan rasa haus kemungkinkan kita akan terkena dehidrasi. Akibatnya mood dan semangat akan kacau. Kalau sudah begitu, kulit kita juga bisa kering.

Maka dari itu, kita perlu mengonsumsi air yang cukup. Menurut rekomendasi umum, kita membutuhkan seenggaknya 8 gelas air setiap hari. Tapi, kita juga harus menyesuaikan jumlah air yang kita konsumsi dengan berat badan.

Cara Tampil Segar
Editted by Canva

4. Mengonsumsi Sayuran dan Buah juga Cara Tampil Segar Sepanjang Hari

Selain mengonsumsi air yang cukup, kebutuhan cairan tubuh juga bisa dipenuhi dari sayuran dan buah-buahan yang kita konsumsi lho. Pilihlah sayuran dan buah-buahan yang mengandung air seperti jeruk, pir, semangka, ketimun, atau melon.

5. Menggunakan Pelembab Wajah untuk Tampil Segar Sepanjang Hari

Cara tampil segar sepanjang hari juga bisa kita lakukan dengan menggunakan pelembab wajah sesuai jenis kulit. Hal ini mampu membantu kulit kita agar tetap terhidrasi dan terjaga kekenyalannya.

Apakah ada rekomendasi yang baik mengenai pelembab wajah yang bisa mempertahankan kesegaran kulit kita sepanjang hari? Kalau ada, kita bisa menggunakan pelembab yang bagaimana?

Kita bisa menggunakan pelembab wajah yang bertekstur gel cream. Selain itu, akan lebih baik jika pelembab wajahnya mengandung vitamin E dari wheatgerm oil, raspberry extract, hyaluronic acid, dan Community Trade aloe vera. Mengapa?

Karena pelembab ini mampu membantu melembapkan kulit seharian. Selain itu, pelembab ini juga bisa membuat kulit kita terasa lembut, halus dan nggak terasa lengket lho. Bahkan semua jenis kulit bisa menggunakan pelembab wajah jenis ini. Terutama bagi kita yang memiliki jenis kulit normal dan kombinasi.

6. Menyingkatkan Waktu Mandi

Tahukah Teman-teman? Mandi terlalu lama justru nggak bagus lho. Kenapa?

Kegiatan mandi yang membutuhkan waktu lama bisa mengangkat minyak alami kulit. Hal ini akan menyebabkan kulit kita menjadi kering. Kalau sudah begitu, akan membutuhkan usaha yang lebih untuk melembabkan kulit kita dan membuatnya terlihat segar.

Maka akan lebih baik jika kita mandi dengan waktu yang singkat saja. Tapi, tetap harus bersih ya. Oh iya, jangan menggunakan air panas. Akan lebih baik jika kita menggunakan air hangat atau dingin saja.

7. Menggunakan Sabun yang Lembut

Apa lagi yang bisa mengangkat minyak alami kulit selain waktu mandi yang lama? Benar sekali. Penggunaan sabun mandi yang kuat. Hal ini juga bisa membuat kulit jadi mudah mengalami dehidrasi. Sehingga, kulit tampak lebih tua.

Kalau sudah begitu mah jangan harap bisa mempertahankan kesegaran kulit dalam waktu yang lama ya. Sulit, Geng. Terus gimana solusinya?

Kita bisa menggunakan sabun yang lembut di kulit. Saat akan membeli sabun mandi, sebaiknya memilih produk berlabel kulit sensitive ya. Teman-teman juga bisa memilih sabun yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit.

8. Rutin Memijat Wajah

Salah satu tips tampil segar sepanjang hari adalah memijat wajah. Kita bisa melakukannya sendiri dengan rutin. Cukup menggunakan pelembab yang biasa kita gunakan atau face oil. Bagaimana caranya?

Pijat Wajah untuk Menjaga Kesegaran Kulit
Editted by Canva

Kita bisa memijat dengan gerakan menarik pipi ke atas menggunakan dua jari. Pijatan ini akan bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah di wajah sehingga wajah akan terlihat kencang dan berkilau.

9. Selalu Tersenyum

Cara tampil segar sepanjang hari yang paling mudah adalah dengan tersenyum. Senyuman yang tulus adalah pertanda keramahan. Selain itu, kita akan terlihat lebih mempesona jika tersenyum.

Ketika kita tersenyum maka sudut-sudut bibit dan mata tertarik ke belakang. Hal ini akan menjadikan raut wajah kita semakin terlihat lebih cerah dan segar.

10. Sebisa Mungkin Menghindari Asap Rokok

Cara terakhir membuat wajah tampak lebih segar sepanjang hari adalah dengan menghindari asap rokok. Saat kita menghirup asap rokok, maka akan sekitar 4000 bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh. Dimana bahan kimia tersebut dapat merusak kolagen, kelenturan pada kulit, serta serat penting yang dapat memberikan kekuatan serta ke-elastisitan kembali pada kulit.

Selain itu, nikotin juga menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, pucat atau bernoda. Aktifitas merokok juga dapat mengurangi produksi sel darah merah pada tubuh kita. Dengan begitu, kulit kita akan semakin kehilangan pancaran kulit yang sehat.

Tips Tampil Segar Sepanjang Hari

Memiliki penampilan yang segar sepanjang hari itu mudah saja. Asal kita konsisten dengan gaya hidup sehat dan menjalankan tips yang telah kita jelaskan sejak tadi, seperti menggunakan air mawar, mengonsumsi air yang cukup dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.

13 Comments

  1. Wah baru tau kalau ternyata mandi lama itu kurang baik. Oiya saya juga setuju ini kalau untuk ngerawat kulit nggak cuma dari luar, tapi juga harus dari dalam. Beberapa cara dengan banyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat. 😀

  2. Selama pandemi ini, saya jarang banget make up, mbak. Ya, betul tuh , konsumsi air putih, makan buah, sayuran menyeimbangkan agar bisa tampil segar. Selain itu, kita harus bahagia juga, ya 🙂

  3. Wah makasih banyak tipsnya mba… Selama ini sih paling minum banyak, makan buah, oles pelembab lagi siang hari… Ternyata bisa juga semprot-semprot air mawar atau es batu..jadi kepikiran nyetok es batu di kulkas kantor 🤭

    Pijat-pijat wajah dan selalu tersenyum juga ga boleh lupa dilakukan ya.. Hitung-hitung senam muka

  4. Aku termasuk tipe yang jarang dandan banget. Dandan kalau pas ada acara aja, lainnya polosan. Anyway, aku pernah nyobain tips yang ngolesin es batu itu, tapi di kulitku justru bikin kering dan ngletek. Berakhir merah dan iritasi, hahaha.

    Btw, aku juga tim mandi cepat. Makannya aku suka heran sama suamiku yang kalau mandi tuh berasa lama banget. Ngalah-ngalahin putri solo.

  5. Masih banyak yang belum saya lakukan nih apalagi yang pakai air mawar, wajib coba juga nih secara saya emang jaraaaang banget makeup an, hihihh.
    Air mawar kan juga wangi ya, pasti jadi lebih segar juga doong ya.

  6. sepuluh langkah yang ditulis disini adalah langkah yang cukup mudah untuk dilakukan ya mbak, biar bisa tetap segar meski tanpa make up.
    Klo aku sehari-hari sih jarang pakai make up, palingan cuma pakai skincare. Itu aja juga sudah bikin segar meski tanpa make up

  7. Eh beneran ya ini mandi cepet berarti bikin muka tetap fresh? Wkwk aku tim mandi cepat soalnya. Suka heran jg kenapa org suka mandi lama-lama itu ngapain aja gt ya

  8. Waaahhh.. Baru tahu nomer satu nih. Okeyyy.. Bisalah ya dicoba buat kemana-mana bawa air mawar buat spray. Seger pastinya pas siang2 disemprot air mawar

  9. Makasih tips-nya mba.. Jaga kulit tetap sehat itu gampang-gampang susah, lebih ke sering lupa dan gak telaten perawatan..tapi kalau ingat kulit juga aset yang harus dijaga ya harus lebih care ya

  10. Untuk bisa tampil segar sepanjang hari ternyata tidak butuh biaya yang mahal, ya, Mbak. Cukup lakukan pola hidup sehat seperti banyak mengonsumsi air putih, rajin makan sayur dan buah atau menggosokkan es batu. Bahkan kita bisa tetap segar hanya dengan tersenyum, gak ada biaya sama sekali ya…

  11. Nah, no 8 terlewat nih. Aku belum rutin memijat wajah sih, terlupa aja. Selalu senyum iya diusahakan juga. Tapi engga ketemu orang, karena di rumah aja, yawda senyum ama orang rumah ajah.
    Makasih tipsnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *