Review Pemakaian Sabun BAmboo MSI

Review Penggunaan Sabun Bamboo MSI

Sabun Bamboo MSI – Sebagai pekerja perkebunan, saya dulu pernah berada di fase yang dekil banget. Sudah begitu, wajah terlihat kusam. Kalau saya bilangnya sih kumus-kumus. Apalagi di siang hari. Saat matahari sedang terik-teriknya. Iyuh, nggak bangetlah pokoknya.

Saat itu, saya belum begitu “ngeh” dengan perawatan kulit. Jadi, jangan ditanya pake pembersih, pelembab atau sunscreen merk apa? Bahkan saya belum begitu memikirkan apa saja manfaat penggunaan skincare.

Sampai teman saya melihat kondisi kulit wajah saya yang kusam dan dekil banget. Oke, hitam juga.

Dia bilang begini, “Yun, nggak papa kalau kulit kita hitam. Tapi, jangan sampai kusam dan dekil juga dong! Memang kamu nggak perawatan?”

Teman-teman tahu nggak bagaimana respon dia ketika saya menjawab nggak dari tanya yang dilontarkan? Hehehe…

Jika mengingat hal itu, saya suka senyum-senyum sendiri sih. Bayangkan saja! Dia mulai mengomeli saya panjang kali lebar. Bahkan bisa ditambah tinggi sekalian. Andai nggak memikirkan dia akan bertambah marah, mungkin saya akan tertidur.

Lalu, mulailah dia mengenalkan bagaimana tips memilih skincare untuk pemula pada saya. Dan eng,,ing,,eng.. Saya dikenalkan pada sabun bamboo MSI dong.

Pemakaian Sabun Bamboo MSI

Sekilas Info Tentang Sabun Bamboo MSI

Sabun bamboo ini dikeluarkan oleh PT. Mahakarya Sejahtera Indonesia. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi produk kecantikan dan kesehatan dengan sistem multy level marketing yang membernya sudah banyak sekali.

Kebayang dong bagaimana track record-nya. Itu member yang jumlahnya bejibun sudah pasti memakai produknya sendiri sebelum dipasarkan. Mereka saja selalu repeat order lho.

Oh iya kemasan sabun bamboo MSI adalah dominan hitam dengan tulisan tagline menggunakan tinta kuning keemasan. Sementara nama produk dan keterangan lain dituliskan dengan tinta berwarna putih.

Dari kemasan sih terlihat menarik. Tapi apakah produk ini sudah memiliki izin dari BPOM?

Tenang saja teman-teman. Sabun ini sudah memiliki no registrasi BPOM yang tercatat mulai tanggal 16 Mei 2019.

BPOM Sabun Bamboo MSI

Apa Saja Kandungan dalam Sabun Bamboo dari MSI?

Kita berbicara skincare rasanya kurang afdol jika nggak membahas kandungannya kan? Jadi, apa saja kandungan dalam sabun bamboo MSI?

Sabun ini diformulasi dengan bahan utama yakni Bamboo Charcoal. Selain itu, sabun ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B3, collagen dan ekstrak lidah buaya. Kandungan ini ditambahkan untuk memberikan kulit wajah yang benar-benar putih cerah.

Sementara itu, bamboo charcoal sendiri dipercaya memiliki daya serap sempurna terhadap racun dan zat-zat kimia berbahaya. Bukan hanya itu, bamboo charcoal juga berguna sebagai senyawa anti bakteri alami.

Jadi, ketika kita rutin memakai sabun ini, maka jerawat akan hilang. Bukan berarti kita akan bebas jerawat selamanya ya. Kadang kala, jerawat akan muncul ketika akan memasuki masa haid. Seperti saya selama ini. Hehehe…

Apa Saja Manfaat Sabun Bamboo MSI?

Produk ini diklaim mempunya banyak sekali manfaat, diantaranya menghilangkan bintik-bintik hitam, memudarkan flek hitam dan menghilangkan jerawat. Selain itu, sabun bamboo MSI juga dapat mengecilkan pori-pori, mengatasi wajah berminyak, mengatasi wajah kering, mengangkat sel kulit mati, menutrisi dan mengenyalkan, serta mencerahkan kulit.

Lengkap ya.

Bagaimana Penggunaan dan Kesan Pemakaiannya?

Ketika pertama kali mengenal sabun bamboo, saya dikenalkan dengan sabun padat berbentuk persegi yang berwarna hitam. Spontan saja saya berpikir miring tentang sabun itu.

Duh, apa benar ini bisa membuat wajah kusamku jadi lebih baik? Apa tidak semakin kusam nantinya? Sabunnya saja hitam begini. La ngala en buri’ en bejen (sudah menyaingi pantat wajan, red).

Tapi eh tapi, apa yang terjadi? Setelah rutin pemakaian selama seminggu, wajah saya menjadi lebih baik. Meski masih hitam tapi tone-nya sudah naik satu level lebih cerah dong.

Selain itu, nggak ada lagi cerita wajah saya kusam dan dekil. Benar juga kata teman saya bahwa nggak mengapa kita punya kulit wajah hitam tapi asal nggak kusam.

Cara pemakaiannya pun mudah saja. Pertama-tama, kita membasuh wajah kita. Lalu busakan sabun bamboo MSI di tangan dan usapkan busanya ke wajah kita sampai merata. Kemudian biarkan meresap di wajah kita kurang lebih 20 detik. Baru deh kita bilas.

Penggunaan Sabun Bamboo MSI

Oh iya, hindari terkena mata ya. Agar tidak pedih saja. Hehehe…

Ketika akan mengeringkan wajah kita, boleh menggunakan handuk yang lembut. Tapi cukup ditempel-tempelkan saja. Tidak perlu digosok-gosok. Akan lebih baik jika kita membiarkan wajah sampai kering sendiri.

Warning, katanya sabun bamboo MSI ini cocok untuk semua jenis kulit. Namun, saya nggak bisa merekomendasikan ini kepada teman-teman yang memiliki jenis kulit wajah kering ya. Kecuali jika kalian menggunakan toner sebagai tambahan skincare.

Sabun ini sangat mudah ditemukan. Kalian bisa membelinya di market place. Atau karena system distribusinya menggunakan multy level marketing akan lebih aman jika membeli pada mitra resmi. Seperti saya misalnya. Hehehe…

Teman-teman juga bisa bekerja sama dengan saya. Barangkali, kalian ingin mempromosikan produk kecantikan bisa cek contact information journal-yuni. Cemiau.

Journal-Yuni
Every Woman Has Their Own Beauty