Film Inang Full Dan Pesan Moral Yang Bisa Diambil

Banyak membawa pesan moral. Film inang adalah film yang akan dirilis pada 13 oktober 2022 mendatang. Film ini banyak membawa kisah pilu dan mitos yang ada di Jawa. Mitos ini kita namakan sebagai rabu wekasan yang memiliki arti hari sial.

Pesan Moral Film Inang Full

Meskipun banyak hal mistis serta mengandung mitos yang kental, inang tetap menjadi film horror yang penuh dengan banyak ide. Berikut seputar film inang full movie dan pesan moral yang bisa kita ambil antara lain :

1. Berwibawa dan Bijaksana

Kehadiran keluarga santoso yang ingin mengadopsi anak wulan ini tergolong sikap yang berwibawa. Sikap ini ditujukan ketika nantinya santoso family akan menawarkan wulan untuk secara bijaksana dapat mengiklaskan anaknya untuk berada dalam asuhan Santoso.

Meskipun keluarga ini juga dipenuhi aura misterius dan banyak kejanggalan di dalam keluarganya. Namun niat dari keluarga ini semata-mata adalah ingin menyelamatkan wulan.

2. Penyayang

Sebagai seorang calon ibu, wulan tentunya ingin anak yang dia kandung lahir dengan selamat. Wulan juga ingin anaknya kelak hidup bahagia dan berkecukupan. Sayangnya, dia punya berbagai keterbatasan.

Karena itulah wulan terpaksa harus menyerahkan anaknya nanti pada keluarga Santoso. Agar anaknya nanti dapat hidup bahagia sesuai dengan keinginannya.

3. Tega dan Nggak Manusiawi

Bergas, tokoh yang menjadi kekasih sekaligus bapak dari anaknya wulan. Bergas adalah sesosok pria yang juga memiliki sikap misterius dan tega.

Gimana bisa sesosok pria seperti ini bisa menghamili wulan tanpa ikatan pasti. Inilah yang membuat tokoh Bergas dianggap sebagai pria yang tega dan nggak manusiawi.

Selain itu, Bergas juga membiarkan wulan bekerja seorang diri sehingga menghadapi masalahnya sendiri. Film inang full akan segera tayang pada 13 oktober 2022 mendatang ya!

4. Teman yang Baik

Di dalam film inang ini nanti juga akan mengeksplorasi tentang artinya persahabatan. Ceritanya, Wulan memiliki seorang teman dekat yang sama-sama bekerja di tempat yang sama.

Teman dekatnya inilah yang nantinya akan mendengarkan semua keluh kesah Wulan. Karena mengajarkan tentang pentingnya persahabatan membuat film ini menjadi lebih dewasa.

Banyak pesan moral yang bisa kita ambil dari film inang secara keseluruhan. Khususnya tentang arti sebuah persahabatan.

5. Penuh Rasa Syukur

Meskipun hidup wulan dalam keterbatasan. Faktanya wulan juga bekerja keras demi menghidupi dirinya dan calon bayi yang dia kandung.

Bukti bahwa wulan adalah wanita pekerja keras pada dasarnya juga membawa pesan rasa syukur.

Selama wulan masih mengandung, dia nggak pernah mau menyerah untuk hidupnya. Hingga kelak anaknya sudah tumbuh dewasa dan lahir dengan selamat baginya sudah lebih dari cukup.

6. Sopan Santun

Di dalam film inang juga diperankan berbagai tokoh dan artis senior. Tokoh Eva adalah seorang yang nantinya akan mengangkat bayi yang Wulan kandung sebagai anak. Dia adalah seorang ibu yang baik.

Karakter sopan santun juga berada di dalam jati diri eva hingga wulan yang juga dengan sopan meminta bantuannya. Sangat penting untuk mengajarkan budaya sopan santun karena budaya ini juga penting untuk dimiliki semua orang.

7. Tradisi Rebu Wekasan

Di dalam film inang juga akan mengisahkan tentang mitos rebu wekasan. Mitos ini lekat dengan budaya jawa yang hingga kini masih ada saja wilayah yang menerapkannya.

Tradisi rebu wekasan dilakukan untuk membuang sial. Tradisi ini banyak digunakan di area pantai atau jalanan. Meskipun di dalam islam tradisi ini nggak ada, tapi budaya lokal tetap menyatu dengan membawa kesannya tersendiri.

Film inang full movie menghadirkan cerita misteri terkait rabu wekasan. Film ini ternyata juga disambut baik di festival BIFAN Korea lho. Jangan lupa nonton ya! Ini dia trailernya.

4 pemikiran pada “Film Inang Full Dan Pesan Moral Yang Bisa Diambil”

  1. Ga nyeseeeeel nontonnyaaaa ❤️❤️❤️. Film horror terbaik sih, dan lebih bagus daripada 2 film horror sebelumnya 😁👍🏿.

    Aku sukaaaa akting dari Lydia Kandau dan Naysilla. Memang artis kawakan yaaa mereka. Walo endingnya ga nyangka, tapi keseluruhan cerita dapet banget serunya. Mungkin juga Krn diadaptasi Ama tradisi yg masih ada ya mba, jadi alur begini aku masih bisa terima dan nikmatin

    Balas

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.