Acara TV untuk Keluarga

4 Acara TV untuk Keluarga, Bisa Anda Tonton Bersama Anak Tercinta

Apa manfaat kita menonton TV bersama-sama anggota keluarga? Terutama bersama anak. Tentu banyak sekali.

Anda sebagai orang tua jadi bisa memiliki quality time bersama anak dengan biaya yang sangat minimal. Bahkan bisa dibilang gratis karena hanya bermodal listrik rumah.

Selain itu, menonton TV bersama anak bisa meningkatkan keterampilan bahasa Anak. Serta bisa   menambah wawasan anak dengan cara yang lebih menyenangkan.

Namun, mengingat acara TV yang begitu beragam. Anda perlu cermat dalam memilih program TV yang akan Anda tonton.

Acara TV untuk Keluarga

Berikut acara TV untuk keluarga yang cocok untuk anda tonton bersama anak di rumah. Selain menghibur. Tontonan ini juga syarat akan informasi dan edukasi.

#1 Serial Kartun Upin dan Ipin

Siapa sih yang nggak tahu Upin dan Ipin? Serial kartun dari negeri Jiran ini begitu banyak peminatnya.

Upin dan Ipin sebagai tokoh utama juga sangat mewakili anak-anak. Bermain, belajar, membantu orang, juga punya imajinasi yang tinggi.

Mungkin yang akan jadi kendala, anak akan jadi mengikuti gaya bicara khas Melayu. Tapi, ya itu bukanlah hal buruk. Sebab mereka jadi tahu bagaimana bahasa Melayu di Malaysia yang mana merupakan cikal bakal dari Bahasa Indonesia juga.

Anda sebagai orang tua hanya perlu memberikan bimbingan agar anak juga tak lupa akan bahasa Indonesia tercinta.

#2 Si Unyil

Masih merupakan film serial. Si Unyil pertama kali tayang di TVRI pada tahun 1981. Setelahnya, Si Unyil mulai berpindah-pindah statisun TV. Dan sekarang Si Unyil tayang  di Trans 7.

Si Unyil merupakan sebuah karakter boneka yang diciptakan oleh Drs Suyadi yang dikenal dengan julukan sebagai Pak Raden.

Program Si Unyil sangatlah edukatif. Melalui program ini anak bisa menambah wawasan mereka dengan cara menyenangkan. Sebab Si Unyil akan memberikan informasi tentang berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).

#3 Master Chef Junior

Realty show juga bisa jadi pilihan sebagai acara TV untuk keluarga. Salah satunya yang cocok adalah Master Chef Junior. Sebuah ajang kompetisi memasak untuk anak-anak.

Master Chef Junior ini bisa jadi contoh nyata bagi anak-anak tentang berkompetisi itu harus seperti apa. Di lain sisi, anak juga bisa belajar tentang dunia masak-memasak.

Syukur-syukur kalau anak ternyata malah jadi senang betulan. Anak bisa terinspirasi untuk jadi koki dan chef. Sehingga bisa ikut serta pula dalam kompetisi ini.

Sayangnya, acara ini adanya musiman. Maksudnya tidak setiap sepanjang tahun ada. Mungkin setahun hanya sekali saja. Karena itu, Anda juga harus sering update terkait acara-acara TV jika ingin menonton Master Chef Juniar bersama keluarga.

#4 Si Bolang, Bocah Petualang

Dibanding dengan stasiun TV yang lain. Trans 7 memang memiliki perhatian khusus pada acara TV untuk keluarga. Selain punya program Si Unyil.  Trans 7 juga punya program  Si Bolang, Bocah Petualang.

Konsep Si Bolang ini agak mirip sih sama si Unyil. Bedanya, kalau Si Unyil pemerannya adalah boneka. Kalau Si Bolang pemerannya adalah anak-anak dari berbagai pelosok Indonesia.

Misal sedang syuting cara pembuatan kerajinan dari bambu. Maka pemeran Si Bolangnya akan diambil dari anak-anak daerah tempat kerajinan dibuat. Keren kan?

Namun acara Si Bolang lebih varitif dibanding Si Unyil. Karena Si Bolang menyuguhkan berbagai ragam aktifitas. Mulai dari wisata, budaya setempat, kerajinan tangan, pertanian, juga kehidupan sehari-hari anak di pedesaan.

So, menonton TV tak selama buruknya, bukan? Sebab ada banyak acara TV untuk keluarga yang bermanfaat, Informatif dan edukatif.

Itulah kenapa, menonton TV bisa jadi pilihan untuk Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama dengan Anak.

Nah, jika ingin menonton TV bersama keluarga. Boleh menonton 4 rekomendasi di atas, ya!

Related Posts

One thought on “4 Acara TV untuk Keluarga, Bisa Anda Tonton Bersama Anak Tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.