Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Selain untuk Kekuatan Rambut, Ini Dia Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Journal Yuni – Beberapa waktu belakangan ini, aku mengunjungi rumah saudara iparku. Aku menemukan banyak sekali lidah buaya di halaman rumahnya. Kupikir mungkin akan sangat baik jika rambutku mendapatkan perawatan dari lidah buaya. Jadi, aku membawa beberapa untuk kutanam di rumahku sendiri.

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Aku memang suka memanfaatkan lidah buaya untuk perawatan rambutku. Nggak heran kalau beberapa orang yang kebetulan melihat kemilau rambut sebahuku merasa kagum. Katanya rambutku halus dan lembut.

Ternyata bukan hanya untuk kesehatan rambut saja, ada beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah juga lho. Mau tahu apa saja manfaatnya?

1. Meredakan Kulit Terbakar Matahari

Gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi. Dia bisa sangat menyejukkan untuk kulit. Sehingga, seringkali menjadi solusi bagi kulit yang terpanggang matahari.

Coba deh setelah berpanas-panasan di bawah terik matahari, kita langsung mengoleskan gel lidah buaya. Pasti langsung adem. Tapi, jangan lupa membersihkan wajah dulu ya. Hehehe…

2. Meningkatkan Penyembuhan Luka

Sifat anti-inflamasi milik lidah buaya juga mampu meredakan radang dan mempercepat penyembuhan luka lho. Makanya, aku seringkali menggunakan gel lidah buaya kala kulitku nggak sengaja tergores pisau atau lainnya.

Lidah buaya juga memiliki kandungan emolien. Kandungan ini dapat membantu untuk mempercepat regenerasi sel kulit yang rusak akibat luka. Sehingga, luka bisa segera sembuh dan kesehatan kulit lebih terjaga.

3. Melembabkan Kulit Manfaat Utama Lidah Buaya untuk Wajah

Harus kuakui, saat ini sudah banyak sekali beredar di pasar produk-produk gel lidah buaya. Aku kerap kali menjadikan gel ini sebagai pelembab. Selain karena sensasi dinginnya, menggunakan gel ini sebagai pelembab juga nggak menimbulkan efek berminyak lho.

Kalian harus mencoba penggunaan gel lidah buaya ini deh. Karena aku merasakan efek melembutkan dari gel ini pada kulitku.

 

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah
sumber: pixabay.com/id/photos/lidah-buaya-daun-alo-aloevera-4529704/

 

4. Mengurangi Peradangan dan Jerawat

Jerawat emang salah satu sumber masalah bagi kulit. Memang sih, aku hanya akan mengalaminya ketika masa haidku. Selebihnya, thank God, jerawat nggak membuatku kalang-kabut.

Tapi, meski hanya muncul saat mens doang sih tetap saja jerawat adalah masalah. Iya ‘kan? Makanya, aku suka antisipasi dengan gel lidah buaya.

Karena selain sifat anti-inflamasi yang emang cucok untuk menenangkan kulit yang terbakar, gel lidah buaya juga merupakan anti-septik. Dia memiliki sifat anti-mikroba yang mampu memberikan perlindungan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, ada kandungan polisakarida dan giberelin pada gel lidah buaya. Kedua kandungan ini mampu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah akibat jerawat.

5. Menenangkan Kulit Setelah Dicukur

Bagi cowok kadang bercukur adalah sebuah kewajiban, terutama bagi mereka yang menginginkan wajahnya bersih dari kumis dan cambang. Tapi masalahnya, setelah bercukur, biasanya kulit akan terasa kering bahkan bisa sampai iritasi segala lho.

Tapi tenang saja. Sekarang mah kita nggak perlu bingung mengatasi hal tersebut. Kita bisa menenangkan kulit setelah bercukur dengan gel lidah buaya. Karena semua kandungan baik dan vitamin E-nya mampu menenangkan kulit dari peradangan setelah bercukur.

Lalu Apakah Ada Efek Samping Selain Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah?

Sebenarnya nggak ada petunjuk khusus mengenai jumlah penggunaan lidah buaya untuk perawatan wajah. Semua bergantung pada kita sendiri dalam penggunaannya. Tapi, saat ada efek yang kurang menyenangkan. Sebaiknya kita segera berkonsultasi dengan dokter ya.

Beberapa orang mungkin akan mengalami ruam dan gatal-gatal pada kulit saat pemakaian. Saat ini terjadi, mungkin kulit kita sedang sensitif dengan gel lidah buaya. Maka akan lebih baik jika kita menghentikan penggunaan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

5 thoughts on “Selain untuk Kekuatan Rambut, Ini Dia Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

  1. Ini bener banget! aku aktif pake salah satu produk lidah buaya setiap hari buat muka. Efeknya enak kalu pas bangun, jadinya kenyal dan seger haha.

    Yang masih belum aku bisa itu kalau lidah buaya dijadikan minuman. Pernah icip, cuma gak cocok di lidah, walaupun lidah buayanya dipotong tipis dadu kayak boba aja.

  2. Alhamdulillah,
    Adanya lidah buaya menjadi berkah untuk manusia. Aku suka banget mencoba banyak produk yang kandungan utamanya lidah buaya. Karena manfaatnya all in one. Bisa buat kulit, rambut bahkan menenangkan wajah.
    Wanginya juga hmm…seger gak nyegrak.
    Must have item banget.

  3. Sepakat banget ni dengan semua manfaat lidah buaya di atas.
    Sudah ngalamin sendiri, jaman masih gadis dan bela-belain bikin ini itu dari lidah buaya. Sekarang sdh ndak sempaaattt.

  4. Iyaa bener banget sih, emang enak banget pas diolesin ke muka rasanya tuh seger, adem, dan rasanya kek fresh lagi. Dirumah ada banyak nanam sih, jadi kalau butuh tinggal cabut cabang tanamannya hhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.