Tips Memilih CCTV

5 Tips Memilih CCTV Outdoor yang Bagus dan Berkualitas

Journal Yuni – Banyak orang yang mengacu pada harga untuk memilih barang yang berkualitas dan bagus. Contohnya saat memilih CCTV outdoor. Padahal nggak semua produk yang mahal itu bagus dan berkualitas.

Banyak CCTV outdoor yang bagus dengan harga yang terjangkau. Nah, di artikel ini kami akan coba jelaskan bagaimana tips memilih CCTV untuk outdoor berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Perbedaan CCTV Outdoor dan CCTV Indoor

CCTV Outdoor
Sumber: www.pexels.com/id-id/foto/arsitektur-baja-bangunan-desain-374103/

Jika kita belum tahu cara membedakan mana CCTV untuk indoor dan mana CCTV untuk outdoor, pertama-tama kenali terlebih dahulu sebelum membeli. Berikut beberapa penjelasan singkat terkait perbedaan keduanya.

1. CCTV Indoor

Umumnya CCTV untuk di dalam ruangan terbuat dari material plastik fiber. Kamera yang digunakannya berukuran 3.66 mm. Sedangkan untuk rasio atau sudut pandang kamera pengawas di dalam ruangan hanya mencapai 70% saja.

Bentuk CCTV indoor juga cenderung melengkung. Selain itu, kamera pengawas ini juga sudah dilengkapi dengan efek semi-fisheye. Di sisi lain, kamera ini juga sudah didesain khusus ditempatkan di tempat yang nggak memiliki atap atau naungan.

Bacaan Menarik Lainnya: Persiapan Masuk Dunia Kerja

2. CCTV Outdoor

Kamera pengawas untuk di luar ruangan sudah dirancang khusus baik dari segi ketahanan maupun ketangguhannya. Kamera ini tahan terhadap panas matahari, hujan, maupun cuaca ekstrim lainnya.

CCTV untuk di luar ruangan biasanya sudah dilengkapi dengan chip sensitif infrared yang menyala secara otomatis. Perlu kamu ketahui, infrared sendiri memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi terhadap radiasi.

Kebanyakan perangkat infrared pada kamera pengawas luar ruangan sudah memanfaatkan teknologi IR Light Emitting Diode atau LED. Perangkat tersebut berfungsi sebagai penghasil cahaya infrared yang menyinari seluruh area kamu.

Beberapa kamera pengawas untuk di luar ruangan juga sudah dilengkapi dengan fitur night vision. Fitur ini memungkinkan kita agar bisa menangkap gambar dalam kondisi yang minim pencahayaan.

Dari perbedaan-perbedaan di atas, sedikit banyaknya kini kamu sudah mengenal fitur dan keunggulannya masing-masing. Untuk kamera pengawas di luar ruangan, alangkah baiknya kamu memilih kamera CCTV untuk di luar ruangan karena sudah dirancang khusus.

Bacaan Menarik Lainnya: Meningkatkan Daya Ingat Anak

Tips Memilih CCTV Outdoor Berkualitas Jempolan

Seperti yang kami bahas sebelumnya, nggak semua CCTV outdoor berkualitas ditawarkan dengan harga selangit. Berikut tips bagaimana memilihnya.

1. Memahami Kebutuhan

Saat ini banyak pilihan tipe CCTV outdoor yang ada di pasaran. Pahami terlebih dahulu kebutuhanmu sebelum menjatuhkan pilihan. Salah satu caranya yaitu menyesuaikan CCTV dengan fungsinya.

Contohnya jika kamu ingin CCTV yang berfungsi 24 jam setiap hari dan tahan terhadap cuaca, pilihlah kamera yang sudah weatherproof. Kamera tersebut biasanya sudah tahan terhadap guyuran air hujan maupun cuaca yang ekstrim sekalipun.

2. Pilih CCTV dengan Fitur Infrared

CCTV outdoor terbaik saat ini umumnya sudah dilengkapi dengan fitur infrared. Fitur ini memungkinkan kita agar bisa melihat gambar dari tempat yang minim cahaya atau gelap. Fitur infrared menawarkan keunggulan yang lebih baik dibandingkan kamera pengawas biasa.

Pada saat gelap, infrared pada CCTV outdoor terbaik akan menyala secara otomatis. Dengan begitu kita nggak perlu melakukan setting ulang untuk bisa menikmati fitur tersebut.

Bacaan Menarik Lainnya: Main Game Tanpa Install

3. Perhatikan Kualitas Gambar

Saat ini banyak sekali pilihan tipe kualitas kamera CCTV yang ada di pasaran. Selain resolusi standar yang menampilkan gambar hitam putih, juga sudah tersedia tipe resolusi HD yang berwarna.

CCTV yang menghasilkan kualitas HD dan berwarna jauh lebih baik. Kamera berkualitas HD mampu menonjolkan kualitas gambar yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kualitas gambar hitam putih.

4. Perhatikan Fitur Tambahan CCTV

Sebelum membeli, perhatikan juga akses virtual dan juga fitur tambahan yang disediakan oleh produk CCTV yang akan kamu beli. Pastikan hasil rekamannya bagus dan juga memiliki sejumlah fitur tambahan yang menarik.

Salah satu fitur tambahan yang saat ini banyak dilirik yaitu fitur untuk mengontrol area parkir. Fitur tambahan yang bersifat manajemen inovatif ini tentu akan memberikan ekstra keamanan bagi para pembeli.

5. Mempertimbangkan Area Penempatan

Penempatan CCTV nggak boleh kita lakukan secara sembarangan. Untuk kamera outdoor, sebaiknya kita sesuaikan penempatannya dengan anjuran kepolisian.

Berdasarkan data kepolisian ada beberapa titik di rumah yang rawan terhadap pencurian. Titik-titik tersebut di antaranya seperti pintu belakang, pintu depan, dan jendela lantai dasar.

Untuk pengamanan ekstra, sebaiknya pilih jenis kamera CCTV yang tahan terhadap bantingan. Tujuannya agar kamera tersebut nggak mudah dirusak oleh serangan fisik.

Bacaan Menarik Lainnya: Cara Mudah Mengatur Keuangan

Rekomendasi CCTV Outdoor Berkualitas

Sedang mencari kamera CCTV untuk di luar ruangan yang berkualitas dengan harga menarik? AcuSense HikVision adalah solusinya. Pasalnya, kamera pengawas ini memiliki sejumlah kelebihan sebagai berikut:

1. Memiliki Fitur Alarm Cerdas

Kamera ini memiliki fitur alarm yang canggih. Alarm CCTV AcuSense bisa dipicu oleh kendaraan maupun manusia.

2. Fitur Peringatan Auditori dan Visual

AcuSense adalah smart CCTV yang memiliki metode respons dan pencegahan di tempat dengan menggunakan peringatan khusus. Peringatan tersebut meliputi visual maupun auditori yang dapat meningkatkan kualitas keamanan.

Bacaan Menarik Lainnya: Cerdas Mengelola Emosi

3. Cepat dalam Mencari Target

CCTV outdoor terbaik dari Hikvision ini juga dapat mengurutkan dasar kategori. Urutan kategori tersebut bisa kamu tentukan berdasarkan kendaran dan manusia. Selain itu, juga dapat dengan mudah mengklasifikasikan objek untuk meningkatkan efisiensi pencarian.

Sedang mencari CCTV outdoor terbaik dengan fitur yang canggih? AcuSense Hikvision bisa menjadi solusi terbaik lho. Kamera pengawas ini memiliki kemampuan untuk memudahkan kita agar bisa menonton peristiwa secara real-time.

Selain itu, pastikan kita mengikuti tips memilih CCTV yang baik tersebut ya.

Related Posts

2 thoughts on “5 Tips Memilih CCTV Outdoor yang Bagus dan Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.