biaya pendidikan

Bayar Biaya Pendidikan Pakai Pinjaman KTA Kenapa Nggak? Ini Tipsnya!

Journal Yuni – Melanjutkan pendidikan adalah mimpi banyak orang. Tidak bisa dipungkiri jika memiliki gelar strata satu (S1) atau strata dua (S2) bisa menjadi salah satu penunjang karir di masa depan. Meskipun menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi memang tidak menjamin kesuksesan akan tetapi, mengenyam pendidikan menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan impian dan kebutuhan di masa yang akan datang.

Sayangnya, tingginya biaya pendidikan hari ini masih menjadi salah satu masalah mengapa banyak orang di tanah air tak sanggup melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas. Hadirnya beasiswa dan bantuan pendidikan dari berbagai instansi diharapkan mampu mengatasi issue biaya pendidikan. Namun, tidak semua orang tentu bisa menikmatinya. Oleh sebab itu, pinjaman KTA dari bank bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat bagi para pejuang kuliah.

Bacaan menarik lainnya: Cara Mudah Mengatur Keuangan

Tips Sebelum Mengajukan Biaya Pendidikan Secara Kredit

1. Motivasi Melanjutkan Pendidikan

Sebelum benar-benar memutuskan untuk mengambil KTA, ada baiknya jika kamu juga memikirkan matang-matang tentang berbagai hal yang mungkin ada di bangku perkuliahan. Oleh sebab itu, penting untuk memiliki motivasi pendidikan yang kuat.

Hasrat belajar bagi anak yang baru saja menyelesaikan jenjang SMA tentu berbeda dengan orang dewasa pada umumnya. Terlebih jika kamu adalah seorang karyawan kantor yang lebih banyak fokus pada dunia pekerjaan dibandingkan pelajaran.  Jadi, jika kamu memang ingin memanfaatkan dana KTA bank untuk melanjutkan kuliah, maka kamu benar-benar harus siap menghadapi resiko perkuliahan. Jangan sampai, uang kredit yang digunakan terbuang sia-sia.

bayar biaya pendidikan
sumber: www.pexels.com/photo/shallow-focus-photo-of-woman-covering-her-face-with-a-notebook-9159061/

2. Memperhatikan Persyaratan Pengajuan Pinjaman Biaya Pendidikan

Kamu juga perlu memperhatikan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit biaya pendidikan. Salah satu jenis kredit yang dianggap memiliki persyaratan paling mudah ialah Kredit Tanpa Agunan. Berikut adalah poin-poin penting yang pada umumnya diminta oleh pihak perbankan saat mengajukan KTA:

  • WNI atau Warga Negara Indonesia
  • Wajib memiliki e-KTP dan NPWP
  • Perhatikan batasan usia minimum dan maksimun saat pelunasan pinjaman KTA
  • Memiliki penghasilan tetap perbulannya
  • Berdomisili di wilayah yang telah ditetapkan perbankan

Bacaan menarik lainnya: Cara Mengatur Keuangan Bagi Para Freelancer

3. Melakukan Simulasi Cicilan Kredit Tanpa Agunan

Selain mengetahui bunga kredit, kamu juga perlu membuat simulasi cicilan Kredit Tanpa Agunan. Simulasi cicilan ini akan memudahkan kamu dalam mengetahui jumlah besaran cicilan yang akan dibayarkan setiap bulannya.

Simulasi KTA juga akan membantu kamu dalam mengontrol dana pengeluaran lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui secara lebih jelas tentang gambaran finansial yang akan kamu hadapi setiap bulannya. Idealnya, kamu bisa membuat daftar atau pos-pos pengeluaran kebutuhan untuk mengetahui ke mana saja uang kamu tersalurkan setiap bulannya. Apakah lebih banyak untuk pemenuhan kebutuhan atau malah pemborosan.

4. Mengetahui Metode Pembayaran Pinjaman Biaya Pendidikan

Karna zaman telah memasuki era digital yang semakin canggih, maka metode pembayaran pun juga semakin beragam. digibank KTA bisa menjadi pilihan yang tepat dalam mengajukan kredit secara lebih simple. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Oleh sebab itu, para nasabah bisa melakukan transaksi dengan lebih praktis.

Bacaan Menarik Lainnya: Makanan Praktis Ala Anak Kos

5. Menggunakan Kredit Tanpa Agunan Dengan Lebih Bijak

Ketika dana KTA untuk biaya pendidikan yang kamu butuhkan telah cair, maka jangan lupa untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Jangan tergoda dengan jumlah dana yang besar tersebut untuk membeli keperluan lainnya selain untuk tabungan perkuliahan.

Pastikan pula untuk rutin membayar pinjaman KTA setiap bulannya dengan tepat waktu. Jika telat melakukan pembayaran, maka kamu bisa dikenakan denda cicilan dari pihak perbankan.

6. Mengajukan Kredit Biaya Pendidikan Lewat digibank KTA

digibank KTA menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati proses transaksi kredit biaya pendidikan tanpa ribet dan tanpa pengurusan berkas-berkas lainnya. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS.

  • 24 Jam Full Akses

Kamu bisa melakukan pengajuan KTA secara online dari mana saja dan kapan saja hanya melalui satu aplikasi. Selain menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu juga bisa apply lewat situs berikut go.dbs.com/kta.

  • Proses Approval 60 Detik

Untuk apa menunggu berhari-hari jika proses pengajuan kredit bisa selesai dalam waktu 60 detik saja. Super cepat dan praktis, bukan?

  • Modal Kredit Hingga Rp. 80 Juta

Dana akan langsung cair ke rekening digibank by DBS masing-masing nasabah. Tak tanggung-tanggung, kamu bahkan bisa mendapatkan modal kredit sebesar Rp. 80 juta.

  • Bunga Kompetitif Mulai Dari 0.95%

Pinjaman KTA dari digibank KTA juga menghadirkan bunga kompetitif mulai dari 0.95%.

  • Aplikasi digibank by DBS Diawasi Langsung Oleh OJK

Semua proses transaksi kredit menjadi lebih aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Panduan Pengajuan digibank KTA Bagi Non-Nasabah:

  1. Silahkan melakukan pendaftaran melalui situs go.dbs.com/kta
  2. Tunggu proses konfirmasi selama 60 detik
  3. Selanjutnya unduh Aplikasi digibank by DBS
  4. Lakukan Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Dana kredit hingga Rp. 80 juta akan langsung cair ke rekening digibank KTA

Panduan Pengajuan digibank KTA Bagi Nasabah

  1. Masuk ke Aplikasi digibank by DBS lalu pilih Personal Loan
  2. Lengkapilah data diri pada form yang tersedia
  3. Proses konfirmasi akan membutuhkan waktu selama 60 detik
  4. Selanjutnya pilih limit pinjaman KTA dan tenor yang dibutuhkan
  5. Dana hingga Rp. 80 juta akan langsung cair ke rekening nasabah

Jangan berada di zona nyaman terus! Ayo, coba tantangan baru di bangku perkuliahan dengan memanfaatkan dana KTA dari digibank KTA.

Bacaan Menarik Lainnya: Traffic Blog tu Penting Nggak Sih?

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.