Another Story of Beauty

Kecantikan Wanita Nggak Melulu tentang Wajah Rupawan

Kecantikan Wanita – Banyak orang menganggap wanita cantik itu hanya pada wajah yang berhias make up. Dia yang mengenakan busana bagus. Dan nggak pernah melupakan aksesoris yang katanya bisa menambah elok penampilan.

Pendapat itu nggak salah. Siapa juga yang nggak tergoda dengan wajah rupawan hasil keterampilan tangan mengoleskan berbagai produk kecantikan? Dan siapa pula yang nggak terkesima dengan penampilan yang menakjubkan?

Konon katanya, seseorang menyukai orang lain dimulai dari penampilannya. Nggak perduli pada istilah ”don’t judge a book by its cover”. Pada awalnya, kita akan lebih memilih berteman dengan seseorang yang rapi ketimbang urakan.

Baru setelah beberapa waktu berlalu, kita bisa menilai kepribadian masing-masing. Sudah dipastikan, kita akan berteman dengan seseorang yang membuat kita merasa nyaman. Dan nggak perlu menjadi orang lain.

Sayangnya, kita para wanita, apalagi yang nggak mempunyai kemampuan berdandan, sering merasa minder. Ini aku sih sebenarnya. Perasaan nggak cantik itu serta merta membuat kita mengucilkan diri sendiri dari lingkungan.

Baca juga Blog Kecantikan

Ada yang sama denganku nggak Geng? Kalau iya, gimana sih caranya biar kita nggak berpegang teguh pada pendapat cantik itu harus pinter dandan? Apa iya, kita kudu belajar dandan?

Kecantikan Wanita yang Sesungguhnya

Memang sih nggak ada salahnya kalau kita memiliki kemampuan lebih mengenai berhias. Toh, kita akan mengusahakannya demi suami. Menyenangkan pasangan halal begitu.

Tapi ‘kan nggak mutlak. Nggak harus. Wong makna kecantikan wanita yang sesungguhnya juga ada dua hal, diantaranya:

Kecantikan Lahiriah

Kecantikan lahiriah adalah apa yang tampak di luar dan menjadi idaman setiap wanita. Seperti wajah yang rupawan, perawakan yang bagus, senyum yang manis dan lain-lain.

Baca juga Produk Kecantikan Wanita bagian Bibir

Kecantikan ini merupakan anugerah bagi setiap wanita. Mau mengenakan busana apa saja terlihat cocok. Mengenakan riasan yang bagaimana pun akan tampak sempurna. Hingga membuat banyak orang menyukainya.

Tapi jangan lupa! Hal ini juga bisa menjadi ujian. Dimana jika kita nggak mensyukuri dan menjaga maka bisa mengundang malapetaka untuk kita. Hii… Serem deh.

Kecantikan Batin

Sedangkan yang kedua adalah kecantikan batin. Apa pun yang terpancar dari hati, pikiran dan tingkah laku.

Hati yang nggak menyimpan penyakit. Bukan dalam artian medis ya. Tapi penyakit iri, dengki dan sebagainya.

Kecantikan batin juga terpancar dari tutur kata yang sopan. Nggak sombong dengan apa yang sudah dicapai. Pun tingkah laku yang sopan dan mau menghormati sesama manusia.

Wah kecantikan ini yang nggak ada duanya. Kita kudu memiliki kecantikan wanita versi batin deh Geng. Bisa dibilang kecantikan wanita muslimah begitu, bagi yang muslim. Tapi yang non muslim juga pasti kurang lebih samalah ya.

Pasti kita menjadi wanita yang lebih menyenangkan.

Tips Menjadi “Wanita Cantik”

Kita harus mengingat bahwa setiap wanita itu terlahir cantik ya Geng. Cuma mungkin kadarnya saja yang berbeda-beda. Tapi ya nggak papa. Kita nggak melulu harus mengikuti standart orang lain ‘kan? Kita bisa kok memiliki standar cantik yang berbeda. Dan itu sah-sah saja.

Kenali Diri Sendiri

Wanita cantik itu selalu percaya diri. Kita akan percaya diri jika kita sudah mengenali diri kita sendiri. Apa saja kekurangan dan kelebihan yang kita miliki?

Kalau sudah begitu, kita nggak berpatokan pada kecantikan wanita versi banyak orang. Meski merasa “nggak cantik,” kita selalu bisa menonjolkan kelebihan kita yang lain. Kita juga nggak akan memerdulikan bagaimana penilaian orang lain.

Ini lebih baik karena kita hanya akan menerima diri kita apa adanya dan selalu bisa membanggakan diri. Bukankah dengan begini kita jadi terkesan cantik juga? Hehehe…

Gali Potensi Diri

Kecantikan Wanita yang Percaya Diri
Sumber pict: Freepik.com

Setelah kita mengenali apa kelebihan dan kekurangan kita, maka akan lebih baik jika kita menggali apa saja potensi yang dimiliki.

Misalkan nih, kita ternyata bisa memasak. Ya udah, kita bisa memaksimalkan kemampuan kita dengan membuat usaha kuliner. Atau sekedar memanjakan lidah pasangan kita dengan masakan yang kita buat.

Jangan Membuang-buang Waktu hanya Karena Minder

Nggak perlulah membuang-buang waktu untuk hal yang nggak penting. Coba deh. Rasa minder itu terlihat penting darimananya?

Akan lebih baik jika kita menggunakan waktu kita untuk hal-hal berguna. Seperti belajar lagi. Menambah wawasan. Yah, kali saja kita pingin menguasai bahasa asing. Bahasa Inggris misalnya. Kita bisa lho ikut kursus di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Kan centernya ada di Surabaya dan Jakarta. Yah minimal kalau kita menjumpai orang asing nggak gagu-gagu bangetlah. Hehehe…

Jadi, Girls. Masihkah kalian menganggap cantik itu berarti wajah berhias make up? Atau setelah membaca artikel ini kalian mempunyai definisi lain dari kecantikan wanita? Misalkan wanita cantik itu adalah wanita yang hatinya bersih, tutur katanya lembut, tingkah lakunya sopan dan pintar.

Baca juga Produk Skincare Wanita

Bisa jadi, wanita cantik adalah wanita yang mempunyai rasa percaya diri karena telah mengenal betul siapa dirinya. Hingga kita bisa menjauhkan rasa minder itu dan menerima segala diri kita dengan kelebihan dan kekurangannya.

Kalau iya, maka selamat. Kita berhasil menjadi wanita cantik tanpa sapuan make up sekali pun. Jadi, nggak perlu pusing lagi memikirkan produk kecantikan wanita apalagi yang harus kita miliki. Cemiau.

1 Komentar

  1. Iya mba mindset orang cenderung kalau cantik itu harus putih, bersih, tinggi
    Lah kadang bisa aja orang itu tampak cantik karena sentuhan makeup, semacam topeng aja. Banyak juga yg kayak gini
    Daripada membandingkan diri dengan orang kain,mending diisi Sama kegiatan yg menarik dan positif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *